Dapur komersial di restoran dan hotel semuanya akan mengalami masa puncak di mana permintaan tinggi, staf terbebani dan fokusnya adalah menjaga kualitas layanan bagi pelanggan. Meskipun bisa membuat stres, waktu puncak sangat baik untuk bisnis dan keuntungan.

Natal, Tahun Baru, Paskah dan katering acara khusus seperti ulang tahun dan pesta kerja semua perlu dipertimbangkan dalam bagaimana Anda mengatur dapur Anda. Melalui perencanaan lanjutan dan desain ahli, reparasi atau peningkatan khusus dapat membuat waktu ini lebih mudah ditangani dengan sukses.

  • Manfaat organisasi
  • Layanan lebih cepat
  • Staf dan pelanggan yang lebih bahagia
  • Ulasan/reputasi positif
  • Menghasilkan bisnis yang berulang

Berikut beberapa saran terbaik dari tim kami tentang mengatur dapur komersial Anda untuk waktu sibuk. Jika Anda merasa membutuhkan perubahan desain atau peralatan untuk mencapai potensi Anda, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Cek Juga: Ghost Kitchen

Pilih peralatan yang tepat

Oven komersial, lemari es, dan peralatan penyimpanan semuanya dirancang untuk memasak dalam jumlah besar dan penting bagi Anda untuk memiliki cukup ruang untuk melayani periode sibuk. Berdasarkan ukuran restoran Anda dan jumlah maksimum pengunjung, Anda dapat memilih peralatan berukuran tepat untuk kebutuhan Anda. Ketika volume mulai memengaruhi apa yang dapat Anda tawarkan pada waktu sibuk, pertimbangkan untuk meningkatkan.

Merek teratas dengan jaminan tahan lama, handal, dan sesuai untuk tujuan tertentu, dengan beberapa model yang lebih cocok untuk pengaturan Anda daripada yang lain; ini membuat penelitian menjadi penting. Pertimbangan lainnya adalah bahan – peralatan katering stainless steel dan permukaan kerja higienis dan lebih mudah dibersihkan, membantu Anda memenuhi standar keselamatan.

Kami memiliki hubungan dengan beberapa merek teratas yang akan merampingkan proses untuk staf Anda, membebaskan waktu mereka untuk tugas-tugas lain.

Pertimbangan tata letak

Sangat penting untuk dapur kecil atau dapur yang bentuknya tidak biasa, tata letak adalah faktor desain utama untuk efisiensi. Mengatur dapur ke dalam sektor-sektor berdasarkan elemen yang berbeda dari proses memasak dan pelayanan sangat penting.

Pertimbangan utamanya adalah:

  • Persiapan makanan
  • Memasak makanan (daging/sayuran/halal)
  • Piring dan layanan
  • Membersihkan/mencuci
  • Penyimpanan
  • Pengiriman makanan

Buat alur kerja yang efisien

Peralatan dan tata letak yang tepat adalah bagian besar dari organisasi, tetapi Anda juga memerlukan alur kerja yang efisien untuk dipatuhi oleh koki, server, dan petugas kebersihan. Ini perlu disesuaikan dengan pengaturan individu Anda, tetapi ada beberapa aturan yang harus diikuti:

– Pastikan koki dapat melakukan tugas mereka dengan gerakan minimum
– Memiliki jalan setapak yang jelas dan petunjuk penggunaan untuk staf
– Pisahkan layanan minuman dan layanan makanan (jaga makanan tetap panas dan minuman dingin)
– Isi peralatan cuci di seluruh layanan
– Rekam pemborosan makanan untuk pesanan dan pengiriman di masa mendatang

Terutama pada jam sibuk, sistem yang jelas didukung oleh desain yang jelas akan sangat meningkatkan alur kerja dan layanan Anda kepada pelanggan.

Kunjungi Juga: Sewa Dapur Untuk Masak