Bagaimana solusi pencetakan berkelanjutan kini memungkinkan pencetakan seketika ke baju atau film menerapkan printer yang sama yang berarti bahwa pengguna bisa dengan gampang merubah antara DTG dan DTF.

Klik Juga : Harga Mesin DTF & Rekomendasi Mesin DTF Terbaik

Berkat kebangkitan e-niaga, meningkatnya permintaan untuk produksi kecil dan one-off yang dipersonalisasi sudah menjadikan lonjakan aplikasi pencetakan hemat tarif. Teknologi pencetakan komputerisasi sudah mengambil langkah selanjutnya dalam memberikan solusi berkelanjutan untuk printer dengan memungkinkan mereka mencetak seketika ke baju atau film dengan printer sublim yang sama. Berkat teknologi baru ini, pengguna bisa beralih antara direct-to-garment (DTG) dan direct-to-film (DTF) dalam hitungan detik dan memperluas portofolio produk mereka.

Teknologi printer sublim memberikan profit unik ini tanpa merubah penguasaan tinta DTG-nya. Pengguna bisa meliputi berjenis-jenis tipe produk (t-shirt, hoodies, baju olahraga, topi, ransel, sepatu, masker, baju binatang peliharaan, dan lainnya.) dengan menerapkan sistem pencetakan DTG dan DTF, dan sebagai alhasil, meningkatkan opsi dekorasi garmen mereka.

DTG atau DTF?
Memilih di antara kedua sistem pencetakan ini bertumpu pada mutu cetak yang mau Anda capai, ragam baju yang Anda pakai, dan tingkat produktivitas yang Anda inginkan.

Pilih direct-to-garment dikala Anda mengharapkan mendetail yang tajam, gradasi warna, dan sentuhan lembut. Pas untuk desain besar dan mendetail.
Pilih film seketika untuk poliester dan nilon gelap, dan DTF untuk sebagian desain kecil, seperti logo atau label baju.

Tekstil yang layak untuk DTF
Anda bisa mentransfer cetakan pada berjenis-jenis tekstil, seperti poliester gelap atau jelas, nilon, campuran katun-poli, dan banyak lagi. Transfer juga bisa dipakai pada baju olahraga, baju profesional, topi, ransel, baju binatang peliharaan, dan banyak lagi.

Tip: Ketika mencetak cetakan kecil (contohnya, logo), Anda bisa menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas Anda dengan mencetak sebagian logo pada satu film dan mentransfernya ke baju yang berbeda. Untuk 100% katun atau serat campuran, Anda bisa memakai sistem pencetakan DTF dan DTG.

Metode mencetak DTF dengan printer DTG
Untuk mencetak seketika pada film dengan printer DTG, mesin mesti kompatibel dengan DTF. Ada mode cetak DTF khusus untuk menolong Anda dalam pelaksanaan pencetakan. Cobalah untuk beroperasi dalam keadaan lingkungan yang maksimal dengan mencontoh tutorial pabrikan printer Anda.

Produk Terkait Lainnya : Mesin Cetak Banner / Printer Ecosolvent

Persiapan pencetak
Goyangkan kartrid tinta untuk menentukan homogenitas tinta.
Senantiasa periksa apakah tinta masih dalam tanggal kedaluwarsa.
Lakukan pembersihan nozzle untuk menempuh pemeriksaan nozzle yang total.
Pastikan seluruh saluran putih mencetak putih jelas.
Tempatkan film transfer pada pelat dan kencangkan pada posisinya dengan selotip. Atau, Bantalan Antislip menentukan film tak akan bergerak selama pencetakan.
Pakai Penyesuaian Ketinggian Otomatis printer, sekiranya ada, untuk menjaga jarak maksimal antara kepala cetak dan film.

Artikel Lainnya : Mesin Sablon DTF

Persiapan perangkat lunak RIP
Untuk mencetak gambar raster, sebaiknya pakai jpg, png, dan tiff pada resolusi 300dpi. Kalau Anda mencetak vektor, EPS atau PDF merupakan opsi terbaik. Sebaiknya pakai mode warna RGB pada file Anda.
Pilih antrean cetak DTF sekiranya Anda menerapkan perangkat lunak CADlink RIP edisi Polyprint dan pilih mode cetak transfer DTF, pantas dengan warna t-shirt, gambar Anda akan dicerminkan secara otomatis.
Tekan tombol cetak
Tip: Anda perlu memposisikan gambar Anda dengan benar, pantas dengan posisi film Anda di pelat.
bubuk lem
Tempatkan film transfer yang dicetak menghadap ke atas, dalam wadah yang cukup besar, sehingga konsisten rata.

Oleskan bubuk lem secara merata ke film yang dicetak dan kibaskan bubuk berlebih.
Angkat film menghadap ke atas. Hindari meraba permukaan yang dicetak.
“Panggang” film untuk melelehkan bubuk lem, menerapkan alat press panas atau oven.
Catatan: Ketika menerapkan heat press, arahkan kursor ke film.
Ikuti tutorial film transfer untuk waktu dan temperatur yang dibutuhkan.
Memindahkan cetakan ke baju
Untuk mentransfer hasil cetak dengan heat press ke baju, letakkan film yang dicetak dengan sisi yang dicetak menghadap ke bawah di atas baju opsi Anda.
Tekan panas untuk mentransfer cetakan ke garmen mencontoh petunjuk pabrik.
Ada film transfer kulit panas & dingin, jadi kupas film pantas dengan petunjuk pabrik.

 

Klik Juga : Rekomendasi Mesin Cetak Banner & Mesin Digital Printing Outdoor