Jika Anda menyukai kerajinan, Anda mungkin akrab dengan washi tape. Ini adalah selotip dekoratif dan indah yang terbuat dari kertas dan terbuat dari serat alami dan berkelanjutan seperti bambu dan rami.

Jadi, tidak perlu berkompromi pada keterjangkauan atau daya tahan untuk menjadi baik bagi lingkungan. Bekerja dengan kaset washi itu menyenangkan karena bervariasi dan memiliki banyak pola dan warna.

Selain itu, dapat menempel pada berbagai permukaan, termasuk logam, plastik, dan kayu, dan terlepas tanpa residu yang buruk.

Bagaimana Anda Bisa Menggunakan Pita Washi?

Ada banyak cara untuk menggunakan pita washi untuk jurnal peluru Anda. Daftarnya cukup banyak, jadi alih-alih merinci semua pilihan Anda, berikut adalah daftar beberapa penggunaan washi tape.

Cek Juga: Cloth Tape

Dekorasi

Anda dapat menambahkan banyak warna dan tekstur ke jurnal peluru Anda dengan kaset washi. Ini adalah alat yang sangat baik untuk membuat halaman membosankan di jurnal Anda menonjol dan menonjol. Misalnya, Anda dapat menggunakan pita washi untuk membuat tepian yang rapi. Anda juga dapat merobek selotip untuk membuat tepi kasar untuk mengikat tema.

Namun, mendekorasi dengan washi tape tidak berhenti di bullet journal Anda tentunya. Pita washi adalah alat dekorasi yang hebat dan dapat digunakan untuk menghias apa pun yang dapat Anda pikirkan seperti dinding, furnitur, pot, cangkir, vas, bingkai foto, pena, dan hal lain yang dapat Anda pikirkan.

Tab & Bookmark

Kaset Washi bisa menjadi penanda halaman yang paling bagus. Anda dapat memotong strip dengan panjang yang sesuai sehingga sebagian kecil menonjol keluar dari tepi dan membantu Anda menemukan halaman. Kemudian, gunakan kaset berpola berbeda untuk halaman dan topik yang berbeda.

Anda juga dapat meningkatkan penanda halaman tersebut ke tab halaman yang kokoh. Tempelkan pita washi pada kertas atau kartu tebal dan gunting tab menggunakan gunting. Anda juga dapat membuat tab khusus dengan menggabungkan dua atau lebih pita washi dengan pola yang berbeda.

Sesuaikan Alat Tulis Anda

Anda memiliki banyak koleksi pena, pensil, stabilo, gunting, dan aksesori lainnya untuk jurnal peluru Anda. Gunakan pita washi untuk mempersonalisasi dan mengidentifikasi mereka. Bungkus pita washi bertekstur di sekitar pensil atau pena Anda, atau potong pita menjadi potongan tipis dan bungkus di sekitar stabilo Anda.

Label

Salah satu tip terbaik dan penggunaan pita washi adalah memberi label pada kabel. Kekacauan kabel bisa menjadi item kekacauan yang paling menantang dan membuat marah. Jadi, beri label pada kabel Anda dengan selotip washi untuk menjaga ketertiban!

Indeks

Kaset Washi dapat membantu Anda membuat indeks yang sangat baik dan terorganisir untuk jurnal Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan pita washi untuk memberi label indeks dari berbagai kategori di bagian depan. Kemudian, ketika Anda memulai atau melanjutkan suatu topik, Anda dapat menggunakan pita yang sesuai dan melacak kategori dan kemajuannya. Pertahankan pita perekat ke arah tepi sehingga terlihat dari samping dan mudah dilihat. Ini memungkinkan Anda untuk melompat ke kategori bahkan ketika jurnal ditutup.

Baca Juga: Selotip Aluminium

Penanda yang funky

Tambahkan semangat ke klip kertas membosankan Anda dan bentuk spidol lainnya dengan pita washi. Anda dapat menggunakan selotip untuk mengikat simpul pada klip kertas atau melingkarkannya beberapa kali untuk membuat spidol yang tampak funky.

Membuat Tata Letak

Jika Anda telah mencari inspirasi BuJo, Anda mungkin telah menemukan banyak halaman di Pinterest dengan blok yang rapi. Anda dapat membuat hal yang sama dengan kaset washi. Gunakan pita washi Anda untuk membuat batas untuk tugas-tugas tertentu. Bagi halaman Anda dan sesuaikan dengan rencana seluruh minggu Anda jika Anda cukup kreatif. Agar tetap praktis, gunakan pola pita washi yang berbeda. Misalnya, jika Anda merencanakan daftar belanjaan utama, gunakan selotip washi hijau untuk membuat blok untuk sayuran, blok merah muda untuk daging dan putih, atau blok perbatasan pastel ringan untuk produk susu.

Menambal Kesalahan

Mencoret-coret adalah cara yang menyenangkan untuk menghilangkan kesalahan dan membuat BuJo Anda cantik pada saat yang bersamaan. Namun, jika Anda tidak ingin menginvestasikan waktu dan tenaga untuk itu, Anda dapat menggunakan kaset washi untuk mencapai tujuan yang sama. Potong pita washi dalam bentuk yang menarik dan tutupi kesalahan Anda dengan itu.

Gunakan Sebagai Selotip

Kaset Washi sangat cantik sehingga Anda mungkin lupa tujuan sebenarnya dari kaset itu. Anda dapat menggunakan pita washi untuk menambahkan gambar, tiket, kerajinan anak, dan lainnya ke jurnal peluru Anda. Hindari selotip dan buat sendiri dengan selotip washi untuk menjaga jurnal peluru Anda tetap pribadi dan unik. Anda juga bisa lebih kreatif dan menggunakan kaset washi untuk membuat halaman flip-out yang bisa direferensikan kapan saja. Dan akhirnya, Anda dapat menggunakan pita washi sebagai cara modis untuk memperbaiki halaman yang robek!

Bepergian Dengan Kaset Favorit Anda

Jika Anda seorang kolektor kaset washi yang rajin, mungkin akan membuat frustrasi ketika Anda bepergian dan mendapati diri Anda berharap Anda membawa pita washi Anda!

Pita Washi terlalu besar untuk dibawa ke mana pun Anda pergi. Tapi kami punya solusinya! Jika Anda memiliki selotip yang ingin Anda bawa di tas pensil Anda, gelendong plastik kecil mungkin tepat seperti yang Anda butuhkan. Kumparan ini dimaksudkan untuk benang, tetapi sangat cocok untuk disimpan dan dibawa bepergian dengan pita washi favorit Anda!

Kunjungi Juga: Stationary Tape