Saya sudah terbiasa melakukan perjalanan bus jarak jauh? Bus adalah satu-satunya cara yang hemat biaya untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain.

Sebelum mengunjungi tempat wisata, saya tidak terlalu mempermasalahkan perjalanan bus yang jauh. Saya suka bahwa saya dapat memiliki waktu pribadi untuk diri saya sendiri di dalam bus. Namun, perjalanan bus yang panjang menjadi melelahkan. Saya mulai merasakan dorongan untuk turun dari bus beberapa jam sebelum kedatangan.

Jika Anda berencana untuk naik bus yang jauh, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mempersiapkan dan bertahan dalam perjalanan bus yang panjang.

Turun di tempat perhentian

Jika Anda kelelahan setelah duduk di bus dalam waktu lama, ada baiknya Anda turun setiap kali bus berhenti, meskipun hanya beberapa menit. Ini membantu untuk merilekskan tubuh Anda dan membuat Anda merasa segar.

Bawa makanan dan minuman yang sehat

Banyak layanan bus antarkota tidak menyajikan makanan di dalam pesawat. Jika ya, saya menemukan makanannya tidak selalu enak. Oleh karena itu, saya biasanya membawa cokelat hitam, buah, kacang campur, tomat ceri, smoothie, dan camilan sehat lainnya agar perut kenyang sepanjang perjalanan.

Tidur

Saya suka bahwa ketika saya di bus, saya bisa tidur kapan pun saya mau, terutama pada jam-jam yang aneh di siang hari. Namun, bagi sebagian orang, tertidur di dalam bus tidak semudah yang diharapkan. Ini bisa menjadi lingkungan yang bising, dan tidak senyaman tidur di tempat tidur.

Untuk mengatasinya, saya sarankan mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Jika Anda sensitif terhadap kebisingan, bawalah penutup telinga dan headphone peredam bising.

Jika Anda tidak bisa tidur, jangan terlalu stres. Ketika Anda lelah, Anda akan tertidur secara otomatis.

Nikmati pemandangannya.

Selama perjalanan bus yang panjang, Anda dijamin akan memiliki pemandangan yang fantastis. Jika Anda seorang blogger perjalanan atau fotografer, ada baiknya Anda mengeluarkan kamera dan merekam pemandangan.

Bawa hiburan Anda sendiri.

Berjam-jam perjalanan adalah waktu utama bagi saya untuk menonton film dan menonton acara TV favorit saya. Ini adalah cara favorit saya untuk menghabiskan waktu dan mengejar acara yang biasanya saya tidak punya cukup waktu untuk menonton.

Bekerja di jalan

Jika Anda seorang nomaden digital, perjalanan panjang dengan bus menawarkan waktu dan ruang yang baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Ini adalah kesempatan langka untuk memiliki waktu yang begitu lama tanpa gangguan. Saya memanfaatkan ini dengan melakukan brainstorming dan menuliskan ide-ide untuk posting blog saya. Jika Anda tidak memiliki proyek lepas, Anda dapat menulis jurnal sendiri, membaca buku, menghubungi keluarga dan teman, atau mendengarkan podcast.

Siapkan perangkat elektronik Anda.

Untuk bekerja di jalan dan menikmati berbagai bentuk hiburan, Anda harus menyiapkan semua perangkat Anda. Jika Anda berencana menggunakan laptop dan kamera, pastikan baterai terisi penuh. Anda juga dapat membawa bank daya untuk mengisi daya perangkat Anda jika beberapa bus tidak menyediakan soket listrik.

Selain itu, saya sarankan Anda mengunduh semua yang Anda butuhkan untuk pekerjaan dan hiburan Anda. Tidak semua bus memiliki akses Wi-Fi, dan jika ada, saya sering merasa tidak stabil dan lambat.

Membuat teman baru

Sebagai seorang introvert, naik bus adalah waktu pribadi favorit saya. Namun, ketika sesama penumpang mulai berbicara dengan saya, saya tidak keberatan mengambil kesempatan untuk mengenal mereka. Itu membuat perjalanan lebih berkesan.

Simpan barang-barang berharga Anda bersama Anda

Pastikan untuk menyimpan barang-barang berharga Anda setiap saat. Perusahaan bus biasanya tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang-barang pribadi Anda. Ada kemungkinan barang berharga hilang atau rusak saat disimpan di kompartemen bagasi di bagian bawah bus.

Tingkatkan kursi Anda.

Jika perjalanan bus Anda adalah perjalanan semalam, Anda telah menghemat akomodasi untuk malam itu, jadi mengapa tidak memberi diri Anda peningkatan? Beberapa kursi VIP memiliki ruang kaki yang lebih luas dan dapat direbahkan hingga 180 derajat, yang merupakan cara lain untuk membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

Kunjungi Juga: Tiket Bus Online