Sekiranya kau bertanya, investasi apa yang paling menguntungkan ketika ini, mungkin salah satu jawaban yang timbul yakni investasi properti. Investasi properti dianggap sebagai salah satu investasi menguntungkan sebab kenaikan harganya yang kencang dan tinggi.

Kecuali rumah tapak, investasi properti yang ketika ini sedang menjamur yakni investasi properti apartemen. Investasi apartemen banyak disukai sebab dianggap cocok dengan gaya hidup masa sekarang atau cocok dengan pola hidup kaum milenial.

Tak cuma harganya yang naik, investasi apartemen juga menarik sebab poin sewanya yang tinggi. Instrumen investasi berupa apartemen ini semakin menjanjikan sebab ketertarikan membeli apartemen terus meningkat seiring dengan terbatasnya ketersediaan tanah dan rumah tapak.

Hal pertama yang perlu kau lakukan supaya investasi apartemen kau menguntungkan yakni dengan kau berinvestasi apartemen yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Hal itu menjadi penting untuk kau observasi sebab kini ini kian susah menerima harga tanah yang relatif murah di kota besar. Keadaan hal yang demikian diperparah dengan terbatasnya jumlah tanah atau rumah di kota besar. Kalaupun ada, harga yang ditawarkan teramat tinggi dan sekali-sekali tak masuk logika sehingga apartemen acap kali menjadi opsi.

Berikutnya yang kau pilih apartemen yang terletak strategis dan tak wajib benar-benar di sentra kota atau kota bisnis. Apartemen yang dipilih dapat dekat dengan fasilitas lazim seperti stasiun kereta api, terminal, sekolah, rumah sakit, sentra perbelanjaan, pasar, dan lain sebagainya. Apartemen yang dekat dengan lokasi hal yang demikian bisanya membikin profit gampang digapai.

Di antara hal yang dapat kau lakukan dalam memutuskan harga sewa yakni kau wajib mencari tahu kisaran harga sewa di apartemen lain yang dekat dengan apartemen yang kau miliki. Harga sewa yang kau patok jangan terlalu tinggi dari harga pasaran atau juga jangan hingga terlalu rendah dari harga pasaran. Usahakan pasang harga yang berkompetisi.

Promosikan iklan sewa apartemen atau jual kembali melewati segala jaringan yang ada, bagus melewati website penyewaan apartemen, iklan baris di surat informasi, atau memanfaatkan media sosial yang kau punya.

Akan tapi sebelumnya, kau wajib pastikan apartemen yang hendak kau sewakan atau dipasarkan kembali itu telah ciamik atau kece. Dengan demikian, calon penyewa atau calon pembeli akan lebih berminat.

 

Baca Juga : Luxury Apartment Jakarta

Info Lebih Lengkap Bisa Cek : https://www.casadomaine.co.id/