Jika Anda ingin memagari halaman belakang Anda, Anda mungkin menginginkan privasi. Anda mungkin juga perlu melindungi hewan peliharaan atau si kecil agar tidak kabur saat mereka bermain di luar. Mungkin Anda membutuhkan pagar untuk mencegah tamu yang tidak diinginkan masuk ke kolam renang baru.

Untuk pagar halaman depan, Anda pasti menginginkan sesuatu yang berbeda sama sekali. Bagian depan rumah Anda adalah tentang daya tarik trotoar, jadi Anda sebaiknya memilih pagar dekoratif yang melengkapi lanskap Anda. Beberapa jenis pagar dapat memberikan tampilan estetika yang Anda inginkan sambil menambahkan lapisan keamanan ekstra pada rumah Anda.

Sebelum Anda memulai proyek pemagaran, pastikan untuk memeriksa tata cara pemagaran kota dan kabupaten Anda. Anda mungkin memerlukan izin bangunan. Asosiasi pemilik rumah Anda mungkin juga memiliki batasan tentang jenis pagar yang diizinkan dan di mana Anda dapat membuatnya.

Jenis Pagar

  1. Pagar kayu

Kegunaan: Pagar kayu memiliki beragam gaya yang dapat berfungsi sebagai pagar privasi, pagar keamanan, dan dekorasi lanskap. Pagar kayu hias biasa digunakan untuk halaman depan. Board-on-board, stockade, dog-ear, dan bilah horizontal adalah gaya populer untuk privasi halaman belakang.

Keuntungan: Kayu adalah salah satu bahan termurah, dan salah satu jenis pagar termudah untuk dibuat sendiri. Itu memungkinkan Anda menghemat uang untuk instalasi. Dengan perawatan yang tepat, pagar kayu bisa bertahan seumur hidup di rumah Anda.

Kekurangan: Kayu rentan terhadap pembusukan, hama, kerusakan air, dan lengkungan. Anda harus mencuci kuat, mengecat ulang, atau menahan pagar kayu Anda setiap dua hingga tiga tahun untuk membantu menghindari masalah ini.

  1. Pagar besi tempa

Kegunaan: Pagar besi tempa terutama bersifat dekoratif, dan memiliki desain apa pun yang dapat Anda bayangkan. Jika Anda menyertakan railhead berpaku atau fitur serupa, mereka juga dapat memberikan keamanan. Jenis pagar ini paling baik untuk halaman depan karena tidak memberikan banyak privasi di belakang.

Keuntungan: Daya tahan utama dari pagar besi tempa adalah daya tahannya. Dengan perawatan yang tepat, besi tempa akan bertahan bertahun-tahun. Pagar jenis ini juga dapat disesuaikan, dan mudah disesuaikan dengan lansekap Anda.

Kekurangan: Sebagian besar pagar besi tempa dibuat khusus, sehingga harganya bisa sangat mahal. Mereka juga rentan terhadap karat dan membutuhkan lapisan primer baru setiap lima tahun.

Baca Juga: Harga Bronjong Kawat

  1. Pagar aluminium

Kegunaan: Pagar aluminium mirip dengan pagar besi tempa karena memiliki berbagai warna dan gaya. Beberapa hanya hiasan murni, sementara yang lain memberikan keamanan. Jenis pagar ini bagus untuk halaman depan atau halaman belakang tergantung pada gayanya, dan merupakan pilihan populer untuk pagar kolam.

Keuntungan: Seperti besi tempa, pagar aluminium dapat disesuaikan. Tidak seperti besi tempa, aluminium tidak berkarat, sehingga tidak membutuhkan banyak perawatan. Itu juga lebih murah.

Kekurangan: Aluminium lebih lemah dari besi tempa, sehingga lebih mungkin rusak dalam cuaca buruk.

  1. Pagar vinil

Kegunaan: Vinyl sangat bagus untuk pagar privasi, pagar kayu, dan pagar rel terpisah. Ini juga bagus untuk keamanan, dekorasi lanskap, pagar kolam, dan pagar hewan peliharaan. Pagar vinil sangat cocok untuk halaman depan atau belakang.

Keuntungan: Pagar vinil tahan lama dan tahan lama dan sering kali disertai dengan garansi seumur hidup. Meskipun vinil itu sendiri lebih mahal daripada beberapa bahan pagar, biasanya vinil tersedia dalam panel yang mudah dipasang, jadi Anda tidak perlu menyewa kontraktor. Vinyl memiliki perawatan yang rendah dan tetap dalam kondisi prima selama bertahun-tahun hanya dengan pencucian sesekali.

Kekurangan: Satu-satunya downside signifikan untuk memasang pagar vinil adalah label harga yang tinggi.

Lihat Juga: Kawat Pagar Duri

  1. Pagar komposit

Kegunaan: Panel padat memberikan privasi, keamanan, dan penahanan yang aman untuk hewan peliharaan dan anak-anak. Karena pagar komposit biasanya tinggi dan menghalangi pandangan, lebih baik untuk halaman belakang daripada halaman depan.

Keunggulan: Bahannya terdiri dari campuran plastik, resin, dan potongan kayu yang tahan lama. Muncul dalam berbagai warna dan desain yang terlihat seperti kayu alami, tetapi tidak rentan terhadap hama dan pembusukan. Pabrikan juga membuat pagar komposit yang terlihat seperti batu alam. Pagar jenis ini memiliki perawatan yang rendah dan hanya memerlukan penyemprotan air sesekali untuk mendapatkan tampilan terbaiknya.

Kekurangan: Kualitas dan daya tahannya yang tinggi membuat pagar komposit lebih mahal daripada beberapa opsi. Mereka juga sulit dipasang, jadi Anda kemungkinan besar harus menyewa kontraktor.

  1. Pagar rantai

Kegunaan: Pagar rantai menambah tingkat keamanan ekstra ke halaman depan atau belakang Anda. Pagar jenis ini mencegah hewan liar keluar dari properti Anda dan hewan peliharaan atau anak-anak nakal di dalamnya. Meskipun desain terbuka tidak memberikan banyak privasi, Anda dapat membeli bilah privasi plastik yang dapat dipasang secara terpisah. Anda juga dapat menambahkan bagian atas kawat berduri untuk keamanan ekstra.

Keuntungan: Pagar rantai terjangkau dan mudah dipasang sebagai proyek DIY. Mereka juga tahan lama dan bebas perawatan.

Kekurangan: Sebagian besar pemilik rumah setuju bahwa chain-link tidak menambahkan daya tarik visual ke lanskap. Masalah lain? Jika Anda membeli bahan tanpa lapisan pelindung, logam tersebut dapat menimbulkan korosi.

Simak Juga: Wiremesh Pagar

  1. Pagar bambu

Kegunaan: Anda dapat membangun pagar bambu dengan salah satu dari dua cara: dengan menanam bambu hidup dalam rumpun atau dengan membeli panel pagar bambu gulung. Orang biasanya menggunakan salah satu jenis pagar bambu untuk privasi di halaman belakang.

Keuntungan: Pemilik rumah yang sadar lingkungan akan senang mendengar bahwa bambu adalah pilihan pagar yang sangat ramah lingkungan. Ini juga sangat murah dan mudah dipasang, jadi ini adalah pilihan hemat uang lainnya.

Kekurangan: Bambu adalah salah satu tanaman paling invasif di planet ini. Bambu hidup akan mengambil alih halaman Anda, dan dengan cepat menyebar ke properti tetangga Anda. Dan karena bambu adalah jenis kayu lain, ia rentan terhadap pembusukan dan hama (terutama kecoak). Jika Anda menggunakan panel bambu gulung, Anda harus menerapkan lapisan pelindung dan memasangnya beberapa inci di atas tanah untuk menghindari pembusukan.

  1. Pagar batu

Kegunaan: Pagar batu, bata, semen, atau beton meningkatkan daya tarik trotoar dan meningkatkan keamanan rumah. Jika Anda membangunnya cukup tinggi, mereka juga dapat membuat ruang luar ruangan pribadi. Pagar bata dekoratif rendah sempurna untuk melengkapi lansekap halaman depan Anda, sementara versi yang lebih tinggi bagus untuk halaman belakang.

Keuntungan: Jika dipasang dengan benar, pagar pasangan bata akan bertahan dalam ujian waktu dan cuaca dengan sedikit perawatan.

Kekurangan: Pagar batu berkualitas tinggi sejauh ini merupakan pilihan yang paling mahal. Bahannya sendiri mahal, dan membutuhkan pemasangan profesional.

Cek Juga: Jual Geotextile

  1. Pagar kawat

Kegunaan: Kawat babi berfungsi dengan baik sebagai pagar taman. Itu menjauhkan hewan dari sayuran, bunga, dan tanaman lainnya. Anda juga bisa menggunakan pagar kawat untuk hewan peliharaan kecil.

Keuntungan: Pagar kawat babi murah dan mudah dipasang sendiri. Selain perbaikan kecil, pagar kawat Anda akan bebas perawatan.

Kekurangan: Banyak pemilik rumah menganggap pagar kawat tidak menarik secara visual. Ini jelas merupakan pilihan pagar yang praktis daripada estetika.

  1. Pagar anjing tak terlihat / pagar listrik

Kegunaan: Pagar anjing yang tidak terlihat (pagar listrik) melibatkan batas bawah tanah yang mengaktifkan penerima di kerah anjing Anda. Ini bagus untuk memelihara hewan peliharaan Anda di halaman tanpa merusak pemandangan sekitar Anda. Pagar yang tidak terlihat dapat menutupi area dalam bentuk atau ukuran apa pun, sehingga Anda dapat memasangnya di halaman depan, halaman belakang, atau keduanya.

Keuntungan: Pagar tak terlihat lebih murah dan lebih mudah dipasang daripada beberapa pagar dan tidak akan menghalangi atau menghalangi pandangan Anda.

Kekurangan: Pagar listrik akan membuat hewan peliharaan Anda tetap di halaman, tetapi TIDAK AKAN menjauhkan hewan lain. Hewan liar seperti rakun atau anjing hutan masih bisa masuk ke properti Anda, sehingga hewan peliharaan Anda tidak punya cara untuk melarikan diri. Dan karena mereka dialiri listrik, pagar tak terlihat akan berhenti bekerja jika listrik padam. Kejutan listrik statis yang digunakan untuk mencegah anjing melewati batas juga dapat menimbulkan efek samping negatif.

Kunjungi Juga: Jual Kawat Harmonika