Apa Manfaat Kemasan Ramah Lingkungan

Manfaat Kemasan Ramah Lingkungantersedia dimana-mana; di troli belanja Anda, lemari Anda, pengiriman Anda dan banyak lagi. Jumlah plastik dan bahan non-alami lainnya sanggup memicu masalah lingkungan layaknya pencemaran.

Namun tersedia alternatif lain: kemasan ramah lingkungan. Di blog ini, kami akan mengulas seluruh manfaat pengemasan ramah lingkungan yang sanggup Anda peroleh.

  • Apa Masalah bersama Kemasan Normal?
  • Apa itu Kemasan Ramah Lingkungan?
  • Manfaat Lingkungan dari Kemasan Ramah Lingkungan
  • Bagaimana Pengemasan Ramah Lingkungan Menguntungkan Bisnis Anda

APA MASALAH DENGAN KEMASAN PADA UMUMNYA?

Tujuan utama pengemasan adalah untuk menampung dan merawat produk. Saat ini, pengemasan umumnya merupakan masalah kenyamanan, terlebih dalam perihal makanan dan barang sekali pakai. Kemasan yang kami temukan umumnya terbuat dari jenis plastik: polietilen. Itu sanggup datang dalam berbagai jenis:

Polyethelene terephthalate: biasa digunakan untuk memicu botol minuman. Ini adalah resin plastik yang paling umum dan paling banyak didaur lagi dari seluruh resin plastik.

Baca Juga : kemasan makanan

Polietelen densitas tinggi: digunakan untuk memicu wadah untuk barang dan cairan yang lebih berat layaknya deterjen, sampo, atau bahkan oli motor.
Polietelena bersama kepadatan rendah: digunakan untuk memicu kantong plastik dan film plastik fleksibel.

Jenis plastik ini tidak banyak didaur ulang.
Jenis plastik ini bahkan sanggup menutupi pakaian yang kami beli, baik yang diberikan kepada kami dalam kantong plastik atau dikirim dalam kemasan plastik. Di samping kenyamanan plastik, banyak orang berpikir bahwa plastik sanggup didaur lagi – dan mereka benar – sebenarnya demikian. Tapi apakah itu berarti seutuhnya didaur ulang? Sayangnya tidak ada. Di Eropa, 70% plastik yang sanggup didaur lagi berakhir di daerah pembuangan sampah atau lautan.

Masalah lain yang disebabkan oleh kemasan dan packaging makanan yang tidak ramah lingkungan adalah sistem pembuatannya. Mayoritas plastik tidak cuma dibikin bersama penyulingan minyak mentah, namun sistem degradasinya terhitung berbahaya. Saat plastik terdegradasi sepanjang ratusan tahun, mereka terhitung sanggup melewatkan zat beracun layaknya bisphenol A , yang sanggup mengganggu sistem hormonal hewan.

Selain itu, Anda mungkin berpikir, “Bagaimana bersama kertas dan karton? Tentunya mereka alami dan ramah lingkungan? ” Jawabannya rumit. Ya, kertas dan karton sebenarnya alami, namun bukan berarti keduanya merupakan pilihan kemasan yang ramah lingkungan. 40% dari seluruh kayu yang diperdagangkan secara global digunakan untuk industri pulp dan kertas. Ini adalah sekitar 7,5 juta hektar hutan.

Untuk menanggulangi masalah ini, mari kami memandang alternatifnya: kemasan ramah lingkungan.

APA ITU KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN?
The Koalisi Kemasan Berkelanjutan telah mendirikan sejumlah peraturan kala datang ke apa yang sanggup disebut ramah lingkungan atau kemasan berkelanjutan:

  • Manfaat Kemasan Ramah Lingkungan, aman dan sehat bagi individu dan komunitas sepanjang siklus hidupnya.
  • Memenuhi persyaratan pasar untuk kinerja dan biaya.
  • Bersumber, diproduksi, diangkut dan didaur lagi manfaatkan kekuatan terbarukan.
  • Mengoptimalkan pemanfaatan bahan sumber yang sanggup diperbarui atau didaur ulang.
  • Diproduksi manfaatkan teknologi mengolah bersih dan praktek terbaik.
  • Terbuat dari bahan yang tetap tidak beracun sepanjang siklus hidup.
  • Didesain untuk mengoptimalkan material dan energi.
  • Dipulihkan dan digunakan secara efektif dalam siklus loop tertutup biologis dan / atau industri.

Pada dasarnya, itu perlu dibikin dari bahan yang ramah lingkungan, sanggup terurai secara hayati dan sanggup digunakan lagi atau didaur ulang.

MANFAAT LINGKUNGAN DARI KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN

MENGURANGI JEJAK KARBON

Manfaat Kemasan Ramah Lingkungan dan Jika terbuat dari product daur ulang, jejak karbon kemasan Anda akan terlalu berkurang. Demikian pula, kecuali kemasannya terbuat dari bahan alami layaknya bambu atau kertas atau karton yang disetujui FSC , perkembangan product semacam itu sebenarnya menarik karbon terlihat dari lingkungan. Jika Anda ingin menjadikan usaha Anda karbon netral, kemasan ramah lingkungan adalah langkah yang tepat.

BIODEGRADABLE

Jika kemasannya terbuat dari bahan alami, berarti sanggup terurai dan gelas plastik. Plastik tidak enteng terurai secara hayati, perlu selagi ratusan bahkan ribuan tahun untuk terurai, melewatkan bahan kimia beresiko dalam perjalanannya. Beberapa kemasan ramah lingkungan, layaknya product kertas berkelanjutan, bahkan sanggup dibikin menjadi kompos.

MUDAH SEKALI PAKAI

Sebagian besar usaha dan daerah di Inggris dan Eropa punyai wilayah atau fasilitas daur lagi atau pembuangan khusus. Saat ini relatif enteng untuk mendaur ulang, asalkan Anda menengahi barang sekali manfaatkan agar sanggup didaur lagi bersama benar.

TIDAK ADA RACUN BERBAHAYA

Sumber kekuatan petrokimia yang tidak terus menerus layaknya minyak mentah, yang digunakan untuk memicu lebih dari satu besar plastik, terlalu beresiko bagi lingkungan baik dalam perihal ekstraksi, pemurnian, distribusi, penggunaan, dan pembuangan. Kemasan ramah lingkungan tidak punyai masalah ini sepanjang era pakainya. Saat terurai, bahan kimia beresiko layaknya yang dihasilkan oleh plastik tidak ada.

MUDAH DIGUNAKAN KEMBALI ATAU DIDAUR ULANG

Bagian Manfaat Kemasan Ramah Lingkungan dari apa yang memicu kemasan ramah lingkungan adalah kemampuannya untuk digunakan lagi atau didaur ulang. Mendorong pemanfaatan lagi kemasan berarti bahwa era pakainya diperpanjang, yang kurangi keperluan akan bahan baru, yang seterusnya menurunkan jejak karbonnya. Jika kemasan punyai kualitas yang lumayan baik, maka kemasan berikut perlu sanggup digunakan lagi untuk hal-hal layaknya pengemasan lebih lanjut, penyimpanan dan bahkan seni dan kerajinan.