Pintu masuk pada umumnya adalah hal pertama dan terakhir yang dilihat orang saat memasuki atau meninggalkan rumah, jadi pintu Anda harus memberi kesan karakter dan gaya rumah Anda kepada pengunjung.

Memilih pintu yang tepat untuk Anda

Pintu masuk memiliki berbagai gaya, yang paling populer adalah kayu solid (semua panel) dan panel kaca.

Memilih gaya pintu yang benar dapat membantu Anda mengubah rumah Anda. Pintu depan yang salah dapat mengurangi tampilan dan nuansa properti Anda secara keseluruhan, jadi sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu dan singkirkan pintu yang tidak sesuai dengan gaya Anda.

Pertama, pertimbangkan di mana Anda tinggal – apakah Anda berada di jalan atau jalan yang sibuk? Jika demikian, pintu panel yang kokoh mungkin bekerja paling baik untuk membantu mengurangi kebisingan dan membantu peredaman suara. Jika kebisingan bukan masalah, maka pintu berpanel kaca adalah tambahan yang elegan.

Cek Juga: Harga Rolling Door Industri

Sekarang saatnya memikirkan posisi pintu. Kecuali jika Anda memiliki penutup atas, seperti beranda atau serambi untuk melindungi pintu, Anda mungkin harus memilih baja, fiberglass atau UPVC (poli vinil klorida tidak plastik). UPVC menambah kekuatan pada pintu dengan bonus tahan cuaca dan pintu ini tersedia dalam lapisan serat kayu.

Dalam hal keamanan, pintu yang kokoh mungkin merupakan pilihan terbaik atau memilih pintu dengan panel kaca yang lebih kecil untuk mencegah penyusup. Tentu saja, memasang pintu pengaman dapat menambah ketenangan pikiran Anda.

Jika ruang masuk ke rumah Anda gelap, maka memilih pintu dengan panel kaca yang lebih besar dapat membantu meningkatkan aliran cahaya alami.

Bahan yang digunakan

Meskipun sebagian besar pintu masuk yang dijual di Australia terbuat dari berbagai jenis kayu, ada peningkatan material baja, fiberglass atau UPVC yang digunakan untuk pintu masuk yang terkena elemen, karena kekuatan dan kemampuannya tahan cuaca.

Saat memilih pintu berpanel kaca, ingatlah bahwa panel memiliki berbagai lapisan – bening, tidak jelas atau berwarna, tahan benturan terhadap kaca hemat energi, serta lampu timbal atau kaca patri, ditambah kaca berwarna, berpola atau bertekstur.

Ada juga berbagai jenis sistem pintu yang tersedia, seperti pintu pelat, di mana pemasang perlu potongan harga untuk engsel, pegangan dan kunci, sedangkan sistem pra-gantung cocok dengan kusen dan pintu dengan lokasi engsel dan pegangan sudah dirabat, sejumlah untuk pemasangan yang sempurna dan lebih cepat.

Lihat Juga: Jasa Rolling Door

Tambahkan beberapa warna

Inilah kesempatan Anda untuk sedikit bersenang-senang. Warna dapat membantu menentukan kepribadian rumah Anda.

Anda dapat tampil bersemangat dengan warna-warna berani dan membuat pernyataan besar, atau membuatnya tetap bersahaja dengan nada netral seperti abu-abu dan cokelat.

Pada akhirnya, Anda ingin kembali ke kesan pertama itu dan seperti apa karakter Anda yang mengekang.

Memasang pintu baru Anda

Terakhir, setelah Anda menemukan pintu yang tepat, Anda harus memasangnya. Berikut beberapa saran praktis untuk melakukannya dengan benar.

Kunjungi Juga: Jual Rolling Door