Ruang tamu ialah salah satu ruangan penting yang ada di dalam rumah. Ini sebab ruang tetamu ialah ruangan yang kerap kali diamati oleh orang-orang yang berkunjung ke rumah kau. Untuk itu, ruang tetamu lazimnya didesain sedemikian rupa supaya para tetamu yang datang nyaman dan betah dikala berkunjung ke rumah kau.

Kesan nyaman dari ruang tetamu bisa dijadikan dari berjenis-jenis aspek, salah satunya ialah dinding ruangan. Kau dapat memilih wallpaper sebagai opsi untuk mempercantik dinding rumah kau.

Wallpaper cenderung lebih bendung lama diperbandingkan dengan cat dinding. Kecuali itu wallpaper dinding juga bendung kepada banyak keadaan dengan bagus. Kau juga dapat menyesuaikan wallpaper dengan desain ruangan kau.

Dikala ini ruang tetamu minimalis sedang menjadi popularitas yang diminati banyak orang. Ini sebab ruangan minimalis mempunyai kesan sederhana tetapi konsisten bisa memberikan kenyamanan.

Nah, untuk kau yang mau membikin ruang tetamu minimalis, kau dapat mulai dengan memilih wallpaper dinding yang minimalis. Untuk selengkapnya, yuk simak kiat memilih wallpaper dinding ruang tetamu berikut ini!

Untuk membikin ruang tetamu yang minimalis, kau perlu memilih warna wallpaper dinding yang juga minimalis.

Kau dapat memilih warna-warna jelas atau warna basic seperti putih. Kecuali itu, kau juga dapat memilih warna netral seperti, cream, coklat muda, abu-abu muda, atau warna-warna pastel sekalipun.

Pemilihan warna jelas dan lembut akan membikin ruang tetamu kau terkesan lebih jelas dan minimalis.

Kau perlu menghindari pemilihan motif wallpaper dinding ruang tetamu yang berukuran kecil dan ramai. Wallpaper dengan motif ini lazimnya dipakai pada ruangan dengan desain tradisional, sehingga kurang layak jikalau kau menginginkannya di ruangan yang minimalis. – https://harisenjaya.com

Sebaliknya, kau dapat memilih contoh wallpaper dinding ruang tetamu yang lebih sederhana tetapi konsisten memberikan efek yang optimal, seperti garis vertikal atau horizontal, motif industrial, marbel, atau batu-bata yang di cat putih.

Pengaplikasian wallpaper dengan motif vertikal akan membikin ruang tetamu terkesan lebih tinggi, meski motif horizontal akan membikin ruangan kau terkesan lebih luas.

Supaya warna wallpaper dinding ruang tetamu kau tak bertentangan, kau perlu menyesuaikan warna wallpaper dengan warna dan tekstur dari pintu, jendela, dan benda-benda yang ada di ruang tetamu kau.

Jangan hingga kau memilih warna yang saling bertentangan dan membikin ruang tetamu menjadi tak minimalis.

Untuk menyesuaikan warna wallpaper dengan furnitur di sekitarnya, kau dapat menjalankan color matching atau color shading untuk menyesuaikan warna wallpaper dengan furnitur di ruang tetamu kau.

Pemilihan wallpaper polos atau bertekstur bisa disesuaikan dengan gaya pribadi kau. Melainkan, secara lazim, pola bertekstur bisa memberikan penampilan ruangan yang lebih kasual, meski wallpaper polos akan memberikan kesan yang lebih halus dan bersih pada ruangan.

Artikel Lainnya : Perusahaan Konstruksi di Jakarta & Jasa Kontraktor Interior

Wallpaper dengan tekstur bisa memberikan dimensi pada dinding ruang tetamu kau. Kecuali itu, ini juga bisa berfungsi untuk menutupi ketidaksempurnaan yang ada pada dinding ruangan.

Jikalau kau mengharapkan kesan ruangan yang lebih bersih dan halus, kau dapat memilih wallpaper polos dengan warna-warna minimalis. Untuk menyiasati ketidaksempurnaan di dinding dengan wallpaper polos, kau dapat menerapkan pelapis dinding sebagai lapisan dasar dinding ruang tetamu kau.

Dikala memilih wallpaper dinding, kau perlu menyesuaikannya dengan letak di mana kau mau menempatkan wallpaper hal yang demikian. Seperti dikala memilih wallpaper di dinding yang menghadap ke utara, lorong gelap, atau ruangan tanpa jendela.

Kau perlu memilih wallpaper dinding yang bisa memantulkan sinar di sekitar ruangan, seperti wallpaper dengan motif polos.

Ini sebab wallpaper polos bisa memantulkan sinar secara optimal. Sehingga ruang tetamu kau akan kelihatan lebih jelas dan luas.

Klik Juga : Disini