Memilih Mesin Fotocopy

Jika Anda berpikir untuk berinvestasi pada Memilih Mesin Fotocopy baru, satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa banyak mesin fotokopi tersebut akan digunakan. Mungkin berguna untuk menghitung berapa banyak salinan yang akan dibuat setiap minggu atau bulan, diikuti dengan jumlah salinan atau cetakan, yang mungkin diperlukan jika bisnis berkembang.

Baca Juga : Harga mesin fotocopy

Metode ini mungkin dapat membantu mengidentifikasi dimensi dan kecepatan (cpm / ppm) calon mesin fotokopi. Cari tahu apakah mesin fotokopi yang Anda lihat memiliki ‘fungsi dupleks’ untuk apa yang disebut pencetakan dua sisi. Penggunaan kertas dapat dikurangi dengan memilih fungsi dupleks ini – jika sesuai untuk jenis dokumen yang ingin Anda cetak.

Sebaiknya Anda memutuskan apakah Memilih Mesin Fotocopy berwarna atau hitam putih dibutuhkan oleh perusahaan Anda. Jika Anda tidak memerlukan dokumen berwarna secara teratur maka mesin fotokopi hitam putih dasar mungkin yang Anda butuhkan.

Tetapi jika Anda membutuhkan sebagian besar mesin fotokopi hitam putih tetapi mengandung sedikit warna, seperti logo atau sorotan, maka memilih mesin fotokopi yang memungkinkan fotokopi berwarna tingkat rendah, daripada mesin fotokopi berwarna – akan lebih bijaksana.

Mesin fotokopi berwarna biasa akan diminta untuk mencetak dokumen seperti presentasi yang menyertakan warna. Pilihan yang lebih disukai untuk salinan berkualitas tinggi yang tidak memiliki batasan warna adalah mesin fotokopi yang memungkinkan perusahaan melakukan pencetakan warna profesional.

Banyak Harga mesin foto copy multifungsi baru hadir dengan kemampuan untuk mengirim faks, memindai, mencetak dan menyimpan dokumen bersama dengan menghasilkan salinan berkualitas tinggi. Memilih mesin fotokopi jenis ini bergantung pada model bisnis Anda – tetapi dapat menghemat uang dalam jangka panjang.

Saat Anda menganalisis atribut spesifik Memilih Mesin Fotocopy, pastikan bahwa mesin tersebut memiliki daya siaga yang rendah. Mesin fotokopi baru tertentu hanya memiliki konsumsi energi siaga 3 Watt, jika dibandingkan dengan 690w untuk beberapa perangkat. Beberapa mesin fotokopi memiliki fungsi untuk masuk ke mode standby secara otomatis – saat digunakan. Banyak dari mereka juga memiliki waktu start-up yang cepat. Fitur semacam ini dapat menghemat banyak energi.

Mesin fotokopi adalah investasi yang cukup besar untuk dipertimbangkan perusahaan, jadi membuat daftar periksa fitur yang mungkin Anda perlukan akan membantu Anda saat membeli mesin fotokopi. Petunjuk terakhir sejalan dengan fakta bahwa sebagian besar perusahaan mapan akan memberi Anda nasihat yang kuat tentang mesin fotokopi mana yang harus dipilih – dan untuk lebih tenang, Anda sebaiknya memilih pengecer resmi dari merek mesin fotokopi. Anda ingin membeli.

Memilih mesin fotokopi mungkin mengharuskan Anda mempertimbangkan faktor-faktor penting tertentu seperti seberapa banyak mesin fotokopi tersebut akan digunakan. Berikutnya mungkin jumlah salinan yang akan dibuat setiap hari atau setiap minggu. Perlu juga diketahui bahwa jika bisnis berkembang maka secara langsung akan berpengaruh pada mesin fotocopy. Karenanya, cari tahu tentang opsi mesin fotokopi yang tersedia di luar sana sesuai kebutuhan dan persyaratan bisnis Anda.

Baca Berita Lain : Harga mesin fotocopy canon

Juga berguna untuk memikirkan apakah Anda memerlukan mesin fotokopi berwarna atau hitam putih. Seperti jika Anda sangat membutuhkan dokumen hitam putih daripada mesin fotokopi hitam putih biasa akan melakukan pekerjaan Anda dengan tepat. Di sisi lain, mesin fotokopi multiwarna akan menjadi pilihan Anda jika Anda menangani pencetakan warna dan hitam putih.

Ada beberapa pencetakan yang hanya membutuhkan sedikit warna seperti untuk logo atau highlight, dan Anda dapat memilih mesin fotokopi dengan tingkat pencetakan warna rendah akan membantu Anda dalam menghemat uang daripada pergi ke mesin fotokopi full colour. Jika Anda memerlukan salinan berwarna seperti presentasi dan peta, maka mesin fotokopi berwarna biasa dengan fitur kualitas tinggi berguna untuk tujuan tersebut. Memilih mesin fotokopi multifungsi yang dilengkapi dengan fasilitas untuk mengirim faks, memindai, mencetak, dan menyimpan kertas sangat membantu dalam menghemat uang dalam jangka panjang. Memilih mesin fotokopi jenis ini tergantung pada kebutuhan bisnis Anda.

Jumlah catu daya yang dibutuhkan untuk mesin fotokopi adalah faktor lain. Seperti yang Anda ketahui, mesin fotokopi lebih sering ditinggalkan, dan ini berarti mereka terus menggunakan listrik secara konstan. Jadi, disarankan untuk berhati-hati karena model datang dengan fasilitas menggunakan lebih sedikit listrik, yang dapat membantu dalam memangkas biaya. Apalagi mesin fotocopy akan lebih sedikit kebutuhan daya menawarkan kualitas yang lebih baik. Mesin fotokopi dengan watt rendah adalah pilihan yang baik untuk penggunaan kantor.

Mesin fotocopy akan digunakan oleh hampir semua orang di kantor, sehingga mesin yang hadir dengan kemudahan penggunaan akan lebih bermanfaat. Jika karyawan perusahaan merasa sulit untuk menanganinya maka itu adalah pemborosan belaka. Di sisi lain, mesin fotokopi yang jelas memastikan bahwa lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk melatih karyawan menggunakan perangkat. Ini juga menghemat waktu, ketidakakuratan dan menciptakan peningkatan efisiensi. Ada beberapa ciri yang harus diperhatikan saat melihat mesin fotocopy, yang satu adalah kecepatan, dan yang lainnya adalah kualitas. Keduanya penting dan tidak boleh dikompromikan untuk tugas kantor.

Berita Lainnya : Paket Usaha Fotocopy

Pastikan mesin fotokopi yang Anda pilih memiliki daya siaga rendah. Ada mesin fotokopi terbaru di luar sana dengan konsumsi energi 3 watt rendah dibandingkan dengan 690w untuk beberapa perangkat. Mesin fotokopi yang otomatis masuk ke mode standby dengan waktu pengaktifan yang cepat dapat menghemat energi. Mesin fotokopi adalah investasi besar untuk hampir semua kantor, jadi disarankan untuk menyetujui daftar fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan perusahaan Anda. Anda dapat mencari nasihat dari pemasok yang baik tentang mesin fotokopi apa yang harus dipilih.