lulur mandi

Manfaat Steaming Wajah

Apabila Anda seseorang yang datang lebih permulaan ke spa untuk mengoptimalkan waktu di kamar uap – atau apabila Anda pernah merasakan kehangatan dari secangkir teh yang baru saja dituangkan – konsep mengukus wajah mungkin cukup menarik untuk dipandang. kau. Dianggap sebagai opsi lembut dan natural untuk perawatan pengelupasan kulit yang keras, uap wajah herbal pada dasarnya yaitu teh untuk wajah Anda (tak, Anda tak meminumnya). Mereka tampak seperti bunga rampai dan diformulasikan dari campuran herbal kering; Anda menyendoknya ke dalam mangkok, menuangkan air mendidih di atasnya, menggantungkan handuk di atas kepala Anda, dan memperkenankan segala uap itu menyelimuti Anda selama sekitar lima menit. Kecuali sepatutnya menolong pengelupasan kulit yang lembut, mengukus wajah dapat menolong bahan aktif menembus kulit dengan lebih bagus.

Simak juga : produk personal care

“Aku berjuang dengan jerawat untuk waktu yang sungguh-sungguh lama, dan aku menemukan bahwa exfoliator normal benar-benar abrasif,” kata Annie Tevelin, pakar kimia kosmetika dan pendiri merek perawatan kulit Skin Owl. “Lewat penelitian aku, aku menemukan bahwa dikala Anda memanaskan kulit dan mengukusnya, itu bertingkah sebagai exfoliator enzimatik.” Jadi ia menghasilkan Skin Owl Beauty Steam, campuran chamomile, rose, lavender, calendula, adas, jelatang, dan komprei. Tevelin memberi anjuran mengaplikasikan uap dua kali seminggu sesudah pembersihan dan juga memberi anjuran meratakan minyak wajah di atas kulit lebih-lebih dulu, yang akan menolong bahan menembus.

Simak juga : lulur mandi

Berdasarkan Tevelin, mengukus wajah juga bisa menolong menangkal pedoman-pedoman penuaan. “Mengukus wajah menolong meningkatkan hidrasi, yang berarti mempunyai efek menenangkan, menghaluskan, dan juga meningkatkan sinar,” katanya. Tapi aku masih agak skeptis: Aku pernah mendengar bahwa panas bisa mengobarkan (dan, dengan demikian, memperburuk) jerawat dan rosacea, dan aku tak seperti itu yakin bahwa sedikit uap akan menjadi substitusi yang cukup cocok untuk yang bagus, kuno. menghadapi scrub, jadi aku minta Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetika dan klinis di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City, untuk menimbang.

Simak juga : creambath ginseng

“Mengukus wajah bisa menolong melembabkan dan melembutkan lapisan kulit luar, meningkatkan penetrasi bahan aktif ke dalam kulit,” kata Zeichner. Melainkan itu semacam versi encer dari bahan-bahan itu, katanya. “Sementara memberi tahu perawatan pada kulit melewati pengukusan bisa menolong, fokus dari aktivitanya akan lebih rendah dan kemungkinan kurang manjur ketimbang yang segera diterapkan dan diperbolehkan pada kulit.” Ini membuatnya menjadi perawatan yang tepat untuk ragam kulit peka yang bisa dengan gampang teriritasi dari krim dan serum topikal. Tetapi secara paradoks, Zeichner memang memperingatkan bahwa panas dan uap bisa memicu “pembilasan wajah,” sehingga siapa malahan yang rentan kepada kemerahan mungkin berharap menjauhi.

Kecuali praktik tradisional menempatkan wajah seseorang di atas semangkuk minuman herbal, ada juga alternatif mesin pengukus, seperti Dr. Dennis Gross Pro Facial Steamer. Seperti banyak perangkat mengukus, mesin futuristik bertumpu pada air suling dan meninggalkan daun.

Simak juga : creambath avocado

Seperti petualang perawatan kulit yang bagus dengan anggaran terbatas, aku memastikan untuk mencobanya secara tradisional. Saya meniru pedoman Tevelin, mengizinkan campuran itu terjal selama sebagian menit sebelum saya meletakkan wajahku di atasnya. Sementara gagasan untuk menundukkan kepala Anda di atas mangkok kesenangan yang beruap tak diragukan lagi terdengar menarik – lebih-lebih saat cuaca dingin – aku sebetulnya merasa agak tak menyenangkan.

Simak juga : produk perawatan rambut

Aku tak cuma menemukan wewangian yang mengingatkan pada ayam panggang (seluruh bagus dan baik, tapi bukan wewangian tepat yang akan aku pilih untuk wajah aku), tapi aku menjadi amat panas dan berkeringat, dan garis rambut aku menjadi keriting yang sinting. Belum lagi, duduk membisu selama lima menit tanpa kesanggupan untuk menggulir umpan Instagram aku terasa kasar.

Simak juga : creambath kemiri

Sesudah sesi mengepul aku, wajah aku mempunyai flush merah muda, seperti aku baru saja berolahraga, tapi aku tak mengamati apa malahan yang aku malah secara samar-samar menyamakan pengelupasan kulit. Ya, kulit aku terasa kenyal dan halus, tapi jikalau ada sel kulit mati yang mengelupas, pengerjaannya amat halus sehingga aku malah tak menyadarinya.

Apakah aku akan mencoba mengukus wajah lagi? Tentu. Kalau aku usai dengan pilek pada suatu ketika, mungkin aku akan menghilangkannya sebagai pengobatan yang membersihkan sinus, kulit bercahaya. Tapi aku tak akan mengadopsinya menggantikan rutinitas perawatan kulit aku yang sudah diasah dengan akurat dalam waktu dekat.

MENGETAHUI SEJARAH CINCIN UNTUK PERKAWINAN