Mengetahui Sejarah Cincin Untuk Perkawinan


Mungkin kini ini banyak sekali orang yang tak tahu perihal sejarah dari cincin kawin. Malahan mungkin beberapa dari kalian pasti hampir tak pernah bertanya perihal bagaimana sejarah cincin kawin ini. Dan juga mengapa pasti di tiap pernikahan pasti mesti ada sebuah cincin kawin. Nah kali ini aku akan memberikan kabar dan sedikit pengetahuan perihal sejarah dari cincin kawin ini. – https://www.passionjewelry.co.id/product-list/self-appreciation/women-ring

Mulanya, pada zaman dahulu raja mesir atau yang acap kali disebut dengan firaun menentukan bahwa simbol lingkaran merupakan simbol dari pernikahan. Mengapa mesti lingkaran ? Sebab wujud lingkaran yang tak mempunyai ujung benar-benar sesuai dipakai untuk melambangkan sebuah relasi pernikahan dengan kemauan relasi pernikahan itu juga dapat kekal tanpa ujung seperti wujud lingkaran. Tetapi hakekatnya cincin ini baru dipakai sebagai simbol pernikahan pada zaman kekaisaran romawi.

Cincin kawin pertama yang diciptakan masih mempunyai kandungan besi yang benar-benar tinggi mewujudkan cincin hal yang demikian menjadi berat dan kurang cantik, karenanya dari itu dipilihlah bahan emas sebab dianggap akan jauh lebih cantik kalau digabungkan dengan batu permata. Kecuali itu untuk bahan penghias cincin kawin inipun berjenis-jenis seperti batu ruby yang berwarna merah, batu safir yang benar-benar populer dan juga batu berlian. Batu yang paling banyak dipakai pada cincin kawin merupakan batu berlian sebab batu berlian ini benar-benar sulit sekali dihancurkan jadi benar-benar sesuai sekali menjadi simbol sebuah pernikahan.

Nah sifat batu berlian yang benar-benar sulit sekali dihancurkan mewujudkan timbul banyak mitos perihal batu ini, umpamanya seperti di tempat India kuno masih benar-benar mempercayai bahwa batu berlian ini mempunyai sebuah energi yang bisa menumbangkan roh – roh jahat, dan juga pada masa yunani kuno percaya bahwa batu berlian ini berasal dari sebuah bintang yang jatuh ke bumi dan memiliki manfaat bisa melindungi orang yang menggunakannya. – https://www.passionjewelry.co.id/product-list/category-wedding/engagement-ring

Nah lalu kapan hakekatnya orang – orang mulai menjalankan acara bertukar cincin ? Sebetulnya acara atau kebiasaan semacam ini mulai pertama kali dikenalkan oleh salah satu gereja Yunani orthodox pada tahun sekitar 1300. Jadi dari sini kita bisa mengenal bahwa hakekatnya sejarah cincin kawin ini telah ada beratus – ratus tahun lalu.

 

 

Kunjungi Juga Untuk Info Lengkap di Toko Perhiasan Kami : https://www.passionjewelry.co.id/about-us