mesin potong rumput

Tips Menjaga Tanaman Anda Hidup Lebih Lama

Jika anda memiliki tanaman yang anda sukai, ada sebagian hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tanaman Anda hidup lebih lama. Pun jikalau batu giok Anda berkaki panjang, atau dieffenbachia Anda sepertinya ada di pintu kematian, masih ada keinginan — selama Anda tahu apa yang mesti dijalankan berikutnya. Ikuti tips-tips ini, termasuk Hukum yang berkhasiat dari Thirds, untuk menolong sahabat hijau Anda berkembang kembali.

Ikuti Regulasi 1/3

Tak segala tanaman nampak menawan sepanjang waktu. Sesekali Anda perlu memotong sebagian daun aneh atau mati dari tanaman Anda, atau sebagian member badan yang tak tunduk. Tak apa-apa! Pemangkasan moderat bisa menstimulus pertumbuhan baru yang sehat untuk tanaman Anda. Regulasi yang bagus untuk dicontoh ialah tak memotong lebih dari sepertiga tanaman. (Regulasi ini meluas ke segala zona hortikultura, termasuk pohon dan semak-semak juga.) Jikalau Anda memotong lebih dari sepertiga, tanaman mungkin akan trauma dan tak pulih.

Simak juga : kompresor swan

Lupakan Mengatur Pot Ulang

Segala tanaman hias perlu direpot pada waktu tertentu. Anda tak patut seketika menjalankannya. Saatnya untuk mengoreksi saat: a) Anda amati bahwa tanamann Anda sudah berhenti tumbuh, meski Anda merawatnya dengan benar; b) Anda bisa memperhatikan akar udara keluar dari tanah atau akar tumbuh dari dasar pot; dan c) Anda mengeluarkan tanaman dari potnya dan akarnya cepat dan diikat menjadi satu. Ini disebut “root bound”.  Waktu terbaik untuk direpoting yaitu di musim semi, sebab beberapa besar tanamann hias tak aktif atau memperlambat pertumbuhan mereka di bulan-bulan musim dingin, sebab sinarnya lebih lemah dan kurang terlihat.

Simak juga : mesin potong rumput

Jangan Telalu sering Menyiram

Jangan berasumsi bahwa seluruh tanamann yang terlihat sakit cuma memerlukan lebih banyak air. Overwatering cuma menyebabkan akar tanamann anda membusuk, yang membunuh tanamann dari dalam ke luar. Kemudian, sesudah tanamann Anda mati, Anda akan diperbolehkan dengan panci yang bau dan kumal untuk dibersihkan.

Simak juga : mesin diesel

Perhatikan Temperatur Suhu Tanaman Anda

Seandainya Anda meletakkan tanamann hias di dekat pertukaran panas atau udara, itu akan menderita. Radiator merupakan pembunuh rumahan. Amati daerah ventilasi pertukaran udara Anda tunjuk — kalau menghadap ideal ke telapak tangan tropis Anda, ubah posisi pabrik. Coba juga untuk tak meletakkan tanamann ideal di sebelah pintu yang mengarah seketika ke luar. Di musim dingin tanamann Anda yang buruk akan mati beku.

Simak juga : dinamo listrik

Berhentilah Sebelum Anda Memotong Tanaman yang Kelihatan Sedih

Apabila Anda benar-benar bosan dengan tanamann yang benar-benar kering, Anda mungkin berdaya upaya, “Hei, aku cuma akan buang tanamann coklat yang telah mati ini ke daerah sampah. “Kemungkinannya, itu mungkin tak mati. Memotong mati (dedaunan, tangkai dan semuanya) ke tanah, taruh di daerah yang cemerlang dan siram secara normal. Berikan waktu dan Anda mungkin akan memandang pertumbuhan baru keluar. Cuma dengan semacam itu, bila Anda tak memandang kemajuan, membuang saja.