gerinda tangan

Robot Pengiriman Paket Berjalan ini Sekarang Dijual

Startup AS Agility Robotics sudah mengumumkan bahwa robot bipedal Digitnya kini untuk dipasarkan. Dengan dua unit pertama dibeli oleh pembuat kendaraan beroda empat Ford untuk meneliti pengiriman paket jarak jauh.

Digit robot ini kira-kira seukuran dengan wujud manusia dewasa kecil. Ini bisa menavigasi lingkungan semi-otonom dengan bantuan LIDAR dan sensor lainnya. Bisa membawa kotak di lengannya sampai 40 kilogram (18 kilogram) berat. Agility Robotics mengatakan bisa diterapkan untuk beraneka kebutuhan, termasuk dalam bidang logistik, gudang, telepresence, dan inspeksi industri.

Simak juga : kompresor angin

Tapi perusahaan perlu mencari tahu sendiri seberapa bagus Digit bisa mengelola profesi ini. Padahal mobile, robot multiguna sudah meningkat secara dramatis dalam sebagian tahun terakhir berkat kemajuan dalam teknologi baterai dan navigasi, mereka belum menandakan diri dalam skala besar.

Digit bisa menjalankan sebagian operasi secara mandiri, namun tak bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru semudah manusia. Dalam video di bawah ini, Anda bisa mengamati versi terkini dari Digit mengambil dan membawa sebuah kotak. Dalam sebuah wawancara, Agility Robotics mengatakan pengambilan itu dikerjakan “sepenuhnya secara mandiri,” namun robot seharusnya dikemudikan melewati kantor oleh manusia.

Simak juga : las listrik

Digit mempunyai potensi untuk berkhasiat dalam beraneka industri dan sub-pasar. Sebagai teladan logistik dalam ruangan bisa menonjol seperti gudang / ruang penyimpanan barang, atau memindahkan kontainer komponen dalam ruang bersih multi-tahapan. Inspeksi meliputi inspeksi khusus (seperti di railyard atau pabrik) atau inspeksi insidental seperti memantau infrastruktur kota (tiang telepon, dan lainnya) dikala melaksanakan tugas pengiriman.

Simak juga : mesin potong kayu

Dan bagaimana dengan penegakan regulasi atau militer? Bisakah suatu hari kita memandang Digit dengan lencana dan senjata? Ya, lencana mungkin namun terang bukan pistol. Shelton mengatakan Agility Robotics akan memasarkan terhadap pelanggan ini tapi cuma untuk fungsi yang tak dipersenjatai.

Ini termasuk senjata untuk pemakaian non-manusia, seperti yang dipakai untuk menghancurkan IED. Dan penjualan ke organisasi yang mungkin mengharapkan kesanggupan ini akan meliputi klausul kontrak dalam penjualan yang mencegah mereka melaksanakannya.

Simak juga : acp

Pengiriman yang tampaknya menjadi percobaan yang pas pertama untuk Digit. Dengan Ford membeli dua unit pertama untuk melanjutkan program penelitian. Mengaplikasikan robot yang diumumkan tahun lalu. Pembuat kendaraan beroda empat mengatakan, Digit bisa ditempatkan di belakang van pengiriman mandiri. Dan ditugaskan untuk menjatuhkan paket di depan rumah pelanggan. Ini akan mengambil profit dari desain bipedal robot, yang memungkinkannya untuk menavigasi lingkungan manusia, termasuk tangga terjal dan rintangan.

Simak juga : gerinda tangan

Digit sedang diproduksi dalam jumlah yang benar-benar kecil, meski, menggarisbawahi sifat eksperimentalnya. Jalankan produksi pertama cuma untuk enam unit, dan Agility Robotics menginginkan untuk membikin cuma 20 sampai 30 bot sepanjang tahun 2020. Perusahaan mengatakan tingkat ini setidaknya akan berlipat ganda pada tahun 2021, melainkan pun kemudian, robot seperti ini tak akan membikin penyok pada pasar kerja selama bertahun-tahun yang akan datang.

Simak juga : gergaji mesin

Melainkan demikian, peluncuran komersial Digit yaitu tonggak penting. Kemajuan teknologi memungkinkan generasi baru mesin seluler, termasuk Titik Quadrupedal Boston Dynamics, yang tersedia bagi pelanggan akhir tahun lalu. Namun mesin bipedal jauh lebih jarang ketimbang rekan-rekan quadrupedal mereka, dan Digit yaitu robot bipedal pertama dari ukurannya yang dipasarkan secara komersial (ketimbang disewakan untuk penelitian akademis).

Tantangan sebetulnya yaitu memandang bagaimana robot yang berkhasiat berada dalam lingkungan kerja yang acak-acakan dan tak bisa diprediksi. Laporan-laporan seputar integrasi yang serupa – seperti penempatan bot pembersih di supermarket, seumpama – menonjolkan bahwa mesin-mesin ini kemungkinan besar akan menghasilkan profesi seperti halnya menolong manusia. Digit robot bisa berjalan berjalan, tapi bisakah itu berbincang-bincang diskusi?

Simak juga : molen beton