Mengenal Liontin Inisial Titanium dan Tips Sebelum Membelinya

 

Liontin inisial termasuk perhiasan yang banyak diminati oleh generasi muda. Jenis bahan liontin yang saat ini sedang diminati oleh kalangan muda adalah titanium. Titanium hadir dengan berbagai macam model yang menarik sehingga memungkinkan untuk membuat liontin bentuk inisial yang kompleks. Selain itu, bahan ini juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong untuk membelinya.

Apa Itu Titanium?

Titanium adalah jenis logam yang kekuatannya hampir sama seperti baja. Walaupun memiliki bobot yang ringan, kekuatan perhiasan dari bahan titanium tidak perlu diragukan lagi. Liontin dari titanium memiliki ketahanan yang baik dan dapat menyesuaikan diri ketika terkena larutan yang bersifat merusak seperti air laut dan klorin.  Dengan sifatnya tersebut, banyak orang mulai tertarik memilih titanium dibandingkan perhiasan lain dari bahan logam campuran.

Selain kuat dan ringan, titanium juga memiliki keunggulan lain yaitu mampu bertahan disuhu ekstrem. Logam ini mampu bertahan sampai suhu 150 derajat Celsius. Dengan sifatnya yang antikorosi, banyak pengrajin penghiasan menjadikan titanium sebagai salah satu bahan utama pembuatan perhiasan.

Baca Juga : Cincin Nikah

Apa Tips Penting Sebelum Membeli?

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika ingin membeli liontin inisial atau perhiasan dari bahan titanium yaitu sebagai berikut:

  • Pastikan Kulit Tidak Alergi¬†

Bagi sebagian orang yang memiliki kulit sensitive biasanya akan mengalami reaksi alergi ketika memakai aksesoris dari bahan logam tertentu, termasuk liontin dari bahan titanium. Pastikan Anda tidak tidak alergi terhadap jenis logam ini sebelum membelinya, kecuali jika Anda membeli liontin tersebut hanya sekedar untuk koleksi.

  • Pilih Liontin Inisial Dengan Desain Unik

Liontin dan perhiasan titanium biasanya hadir dengan desain yang unik sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin terlihat casual namun tetap elegan.

  • Membeli Dari Toko yang Terpercaya

Pilih penjual atau toko perhiasan yang sudah memiliki reputasi yang baik untuk memastikan kualitas liontin yang dibeli. Usahakan untuk memilih toko yang memberikan garansi seperti pengubahan model dan perbaikan ketika suatu saat tampilan liontin tersebut sudah tidak menarik lagi.

Demikian sedikit ulasan mengenai liontin inisial dari bahan titanium. Liontin ini dapat menjadi alternatif yang tepat jika Anda mencari bahan yang berkualitas dengan harga terjangkau.