Mudik Ke Kampung Halaman Dengan Tidak Perlu Repot Dengan Daihatsu

Perjalanan mudik kecuali menguras energi juga akan menyebabkan ‘kelelahan’ pada kendaraan beroda empat yang berprofesi lebih keras dari lazimnya. Melalui trek panjang dan konsisten menyala dalam situasi macet tentunya memberikan akibat kepada situasi kendaraan beroda empat.

Tapi pengguna kendaraan beroda empat tidak perlu tergesa-gesa menjalankan perawatan sesudah m, Bambang Supriyadi. Menurutnya selama belum masuk masa service, kendaraan beroda empat sesudah diaplikasikan mudik masih laik diaplikasikan.

“Apabila kendaraan beroda empat habis digunakan mudik, sepanjang tak ada situasi sulit dan belum masuk interval service 10 ribu km atau 6 bulan karenanya bisa diaplikasikan harian seperti awam,” ujar Bambang dikala dihubungi seketika.

Kecuali perawatan atau penggantian sparepart, Bambang juga menegaskan bahwa untuk oli malah juga diperlakukan sama. Hal ini tentu akan memberikan rasa hening pada dompet pengguna yang berdaya upaya panjang mengeluarkan uang sesudah diaplikasikan untuk keperluan lebaran.

“Tak perlu dikerjakan penggantian (oli) hingga waktu service tiba,” tukas Bambang.

Sedikit berbeda dengan Daihatsu, Toyota justru menganjurkan penggantian oli berakhir mencapai perjalanan mudik. Alasannya kendaraan beroda empat diaplikasikan lebih berat dari lazimnya dan menyala dalam waktu yang sungguh-sungguh lama.

“Untuk perawatan sesudah mudik sebaiknya pertama kita ganti oli sebab macet berjam-jam. Kemaren 6 jam (macet) itu kan hidup terus mesinnya. Jadi otomatis dari akinya nonstop berakibat olinya ia berputar terus panasnya,” papar Service Head Auto2000 Krida Cilandak, Jakarta Selatan Rudi Ganefia dikala dihubungi.

Kecuali penggantian oli Auto2000 sendiri juga menetapkan pengeluaran untuk kendaraan beroda empat pasca lebaran lebih ringan dengan memberikan program khusus untuk pemeriksaan mesin dan spooring. Di bengkelnya untuk dua layanan hal yang demikian cuma perlu mengeluarkan tarif Rp 200 ribu sampai yang berlaku sampai Juli 2019.

“Nanti ada program sesudah mudik hingga Juli, ada program pengecekan mesin sama spooring daihatsu Jakarta.