Sejarah Souvenir Sendok

acrylic display

Mengumpulkan sendok suvenir telah menjadi hobi populer bagi banyak orang Amerika semenjak akhir 1800-an dikala popularitas Eropa menyapu bangsa ini.

Sendok suvenir tumbuh dari lahirnya tamasya rekreasi di Eropa sekitar pertengahan 1800-an. Orang-orang Amerika yang kaya pada Tur Keliling Eropa membawa pulang suvenir yang ditandai dengan nama kota dan sebagian landmark tenar yang pernah mereka lihat.

Baca juga : Acrylic display

Sendok suvenir pertama yang diproduksi di Amerika Serikat yakni produk dari perajin perak yang kerap bepergian. Sendok suvenir perdananya diproduksi pada tahun 1889 oleh Galt & Bros dari Washington DC. Ini menunjukkan profil George Washington dan diwujudkan untuk menandai peringatan 100 tahun kepresidenannya. Lantas dicontoh oleh sendok Martha Washington.

Setahun atau lebih kemudian sendok kolektor paling tenar itu dirancang, memicu obsesi nasional yang berlangsung sampai Perang Dunia Satu. Pada tahun 1890 perhiasan Seth F. Low mengunjungi Jerman dan membeli sebagian sendok yang tak umum. Sekembalinya dia merancang Sendok Penyihir Salem untuk perusahaan ayahnya dan itu yakni merek dagang pada 13 Januari 1891. Low menandakan desain sebagai menunjukkan “sosok penyihir, kata Salem, dan tiga pin penyihir dengan ukuran yang sama. dan wujud seperti yang disimpan di Gedung Pengadilan di Salem “. Sebagian ribu dipasarkan.

Minat pada sendok suvenir tiba-tiba meledak. Pada akhir 1890, cuma ada segelintir yang dipatenkan atau diproduksi di Amerika. Sekitar separo tahun kemudian, ratusan pola sendok suvenir diproduksi untuk mengenang kota-kota Amerika, orang-orang tenar, momen bersejarah dan momen penting pada masa itu.

Pada tahun 1891 sebagian buku seputar mengumpulkan sendok suvenir diterbitkan dan pada dikala Pameran Dunia Chicago pada tahun 1893, apa yang kini dianggap sebagai Zaman Keemasan sendok suvenir sudah dengan bagus dan benar-benar diawali.

>> Tempat Makeup Akrilik

Minggu raya akbar dunia ini juga diketahui sebagai Eksposisi Kolombia, sebab memperingati 400 tahun kedatangan Christopher Columbus di Dunia Baru. Itu mengangkat suvenir sendok mengumpulkan ke tingkat yang sama sekali baru. Pada waktu itu, ini yakni hobi khusus. Bersama dengan 27 juta pengunjung, minggu raya membawa sendok mengumpulkan paparan nasional. Sebagian laporan mengatakan lebih banyak sendok peringatan diproduksi untuk Pameran Kolombia ketimbang untuk acara lainnya dalam sejarah.

Melainkan Expo 1893 bukanlah satu-satunya elemen dalam mewujudkan fenomena pengumpulan sendok ini. Abad ke-19 yakni masa pertumbuhan besar dalam ekonomi Amerika Serikat. Itu yakni zaman industrialisasi dengan percepatan teknologi yang pesat dan inovasi teknik produksi massal. Produksi sendok suvenir menjadi lebih efisien dan volume barang meningkat.

Lebih jauh lagi, jatuhnya pasar perak juga pada tahun 1893 berarti perak menjadi relatif murah bagi banyak orang Amerika umum untuk pertama kalinya, sementara mempertahankan citranya sebagai orang-orang istimewa dan kaya.

Selama 30 tahun ke depan tiap pameran, pameran dan acara yakni peluang untuk membikin sendok suvenir. Melainkan mania itu berumur pendek, oleh munculnya Perang Dunia Satu, selera untuk sendok suvenir sudah berkurang dan pada akhir perang itu hampir menghilang.

Hari ini sekali lagi yakni hobi niche. Hiasan sendok di daerah-daerah tamasya yakni panorama yang umum dan ratusan sendok bermigrasi tangan di pelelangan di semua dunia.

 

Artikel lainnya : Akrilik Kosmetik