Pulau Jawa Jadi Destinasi Terbaik Dunia

Sebuah survei dari Travel+Leisure menceritakan bahwa Pulau Jawa menjadi destinasi terbaik dunia tahun 2018. Hal ini dikarenakan banyaknya atraksi yang diperoleh dari setiap tempat di Jawa, seperti yang diintip dari Travel+Leisure.

Dari survei yang diperoleh, banyak turis yang sependapat bahwa Pulau Jawa menawarkan berjenis-jenis pengalaman berbeda. Dapat dibilang paket tamasya komplit.

Wisata ke kota besar dapat dirasakan di Jakarta. Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta punya Monumen Nasional (Monas) yang jadi daerah tamasya paling populer. Ada pula Taman Mini Indonesia Menawan yang menaruh 26 replika rumah kepala suku tradisional.

Traveler yang berharap menyingkir dari hiruk pikuk kota dapat bermigrasi ke Taman Nasional wisata pulau Seribu yang hening.

Bagi Traveler yang berharap merasakan estetika gunung, Pulau Jawa menyediakan 112 gunung api dan 35 di antaranya masih aktif. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango kerap kali kali menjadi opsi para turis mancanegara.

Ketika mendaki, kemewahan berupa hutan hujan dapat traveler nikmati. Di taman nasional ini sendiri ada dua gunung api aktif yang dapat didaki.

Perjalanan kereta dari Jakarta menuju Yogyakarta juga menjadi opsi unggulan pelancong. Dari 8 jam perjalanan, traveler akan dibawa dekat dengan desa-desa di berjenis-jenis tempat, perbukitan dan sawah.

Seandainya berharap menikmati sensasi keagaamaan pada abad ke-8, Borobudur senantiasa jadi opsi teratas. Tren Borobudur sendiri telah mendunia.

Menjadi komplek candi Buddha tertua di dunia, laman warisan dunia UNESCO ini senantiasa pelancong jatuh cinta. Apalagi panorama sunrise di Borobudur yang tenar!

Kecuali itu, ada Karimun Jawa yang tenar sebagai Karibia dari Indonesia. Traveler dapat merasakan cantiknya pantai, pasir putih, karang menawan dan wreck di perairan Karimun Jawa. Snorkeling atau diving dapat menjadi opsi kesibukan selama di pantai dan bahkan dengan outbound puncak.