Pakai Jam tapi belom tau sejarahnya? Yuk simak Part 2

Sejarah Jam
Kalau Anda mau tahu lebih banyak seputar sejarah jam, inilah daerah yang ideal untuk mengerjakannya. Pesat pelajari isu mendetail seputar sejarah, jadwal, dan imbas yang mereka miliki kepada tradisi kita.

Fakta seputar Jam
Fakta-fakta tentang jam, jam tangan, jam sang surya, penemu, dan perangkat pengukur waktu lainnya sudah berkumpul dalam buku-buku sejarah selama sebagian milenium terakhir. Kini, Anda mempunyai kans untuk membaca semua sesuatu seputar fakta-fakta itu di sini.

Penemu Clock
Kalau Anda mau mempelajari lebih lanjut seputar penemu jam familiar, berikut ialah daerah yang ideal untuk mengerjakannya. Dari zaman kuno ke zaman modern industri dan ilmu pengetahuan, inovator jam sukses merubah sistem kita menjalani kehidupan sehari-hari dan fungsi dalam masyarakat modern yang rumit.

Artikel terkait : Jam Spinnaker

Jam Tua 4
Walaupun jam sang surya mendapatkan perhatian besar oleh para ilmuwan Yunani dan Romawi, mereka jarang diaplikasikan di benua Eropa sesudah jatuhnya Kekaisaran Romawi. Di sana, mereka beberapa besar diaplikasikan oleh pemerintah, perdagangan dan gereja. Kondisi ini berubah dengan kedatangan Renaissance dan perluasan sains, manufaktur, dan perdagangan dengan kawasan Timur Tengah dan Asia yang jauh. Sesudah pengetahuan baru seputar jam mekanis dari Cina dan negara-negara Islam datang ke Eropa, seni membikin jam mekanis pelan mulai menyebar. Pada akhir abad ke-14 beragam desain jam mulai timbul di segala Inggris, Prancis, Italia dan Jerman, walhasil memuncak dalam penciptaan yang disebut ” arloji saku ” pertama oleh Peter Henlein. Penemuannya memicu pikiran banyak inovator, yang walhasil sukses meng-upgrade jam portabel menjadi perangkat yang menjadi murah, bendung lama, dan presisi.

Kecuali terobosan mekanis (seperti pegas utama, keseimbangan pegas, mekanisme putaran otomatis) dan peningkatan kecakapan produksi, penerapan jam tangan juga secara signifikan berubah seiring pasang surut mode. Pada akhir 1600-an jam tangan pria menjadi populer, dan konsisten diaplikasikan terus-menerus selama hampir 250 tahun, sebelum mereka benar-benar digantikan oleh jam tangan yang dengan kencang mengalahkan dunia sesudah akhir Perang Dunia I.

Dikala ini, jam tangan modern dihasilkan dalam format mekanik analog dan dalam format komputerisasi, dan bisa ditemukan hampir di mana malahan Anda memandangnya.

 

Kunjungi juga : Jam Boldr