Pengelolan Kayu di Daerah Jawa Tengah

pengelolaan kayuPemerintah via Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi pembangunan politeknik industri dan pengolahan kayu di Wilayah Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah. Hal itu dikerjakan guna menghasilkan daya kerja pandai dan inovatif yang sanggup meningkatkan energi saing industri furnitur nasional.

“Untuk menggenjot energi saing furnitur nasional, dibutuhkan kreativitas dan penemuan kreatif desain produk yang mencontoh selera pasar terbaru supaya sanggup kompetitif sampai gelanggang global,” kata Menteri Pemrindustrian Airlangga Hartato dalam keterangan pers yang diterim

Untuk itu, kata ia, industri furnitur mesti sanggup menghasilkan sekalian memenuhi keperluan pasar. Terutamanya dengan disangga kekayaan bahan baku dan keragaman kebiasaan, industri furnitur nasional dievaluasi sanggup meningkatkan produktivitas ekspor.

Ia membeberkan, dengan adanya politeknik industri furnitur dan pengolahan kayu nantinya, konsep pengaplikasian metode ganda (70 persen praktik dan 30 persen teori) bisa menjadikan alumni yang benar-benar pantas dengan keperluan masa depan, terpenting dalam menjelang era induatri 4.0.

Lebih lanjut ia menambahkan, pemerintah memfasilitasi pembangunan politeknik di wilayah industri sebagai salah satu program prioritas Kemenperin dalam pengembangan politeknik di wilayah industri. Hal itu sebagai salah satu program Kemenperin dalan pengembangan pengajaran vokasi.

“Hal ini juga pantas dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk konsentrasi pada bermacam program membangun kwalitas SDM Indonesia,” katanya.

 

 

Kunjungi Juga : http://milanecowood.co.id