Pasar Truk Didominasi Mitsubishi

Pasar Truk Didominasi Mitsubishi
Pasar penjualan truk rupanya relatif baik kini ini, lebih-lebih produk truk medium dari produk Mitsubishi. Ini yang menyebabkan Mitsubishi meluncurkan varian produk truk medium dari colt diesel Mitsubishi Fuso dengan seri FE 84 HDL. Seri ini mempunyai sasis lebih panjang 72 cm dan lebar 25 cm. Jadi paling besar di kelasnya. Meskipun masih dengan mesin lama, tetapi telah dimaksimalkan meniru perkembangan terkini dengan kesanggupan lebih bertenaga besar. ( Baca : http://mitsubishialamsutera.com/Mobil/colt-diesel/ )

”Pasar colt diesel baik, lebih-lebih di Jabodetabek. Pertumbuhannya meningkat terus, seperti dari 2010 sampai kuartal pertama 2011, telah menembus 25 persen. Meskipun ini tak lebih tinggi dibanding 2009 yang menempuh 60 persen. Sebab, pada 2009 sempat terjadi krisis finansial global bermula dari Amerika. Namun kembali menggeliat, sesudah krisis itu pulih di akhir 2010,” ujar Nurul Fadil, zona coordinator of Jabodetabek Field Departement Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Mitsubishi di jeda-jeda peluncuran yang digelar PT Loyal Kawan Pahala Motor, distributor khusus truk produk Mitsubishi di Hotel Redtop, bilangan Pacenongan, Jakarta Sentra.

Indikator dari pertumbuhan 25 persen itu, lanjut Nurul Fadil, dari pasar makro yang baik. Disokong kesibukan ekonomi di Jabodetabek bahkan membaik, perdagangan untuk bidang consumer goods, dan distribusi barang angkut mengalami peningkatan. ”Seandainya distribusi angkat barang meningkat, otomatis akan turut mendongkrak penjualan truk. Pembelian truk bahkan datang dari luar Jakarta. Ini untuk komoditas sawit, batubara, dan pertambangan di tempat-tempat baik, sehingga mensupport market penjualan truk. Ditambah lagi sektor pertanian dan keadaan politik yang terus relatif aman,” ujar Nurul.

Diakuinya, kompetisi truk medium cukup ketat juga. Tetapi truk Fuso Mitsubishi telah jadi market leader selama 41 tahun di Indonesia. Meskipun brand otomotif lain turut memproduksi truk malahan sekelasnya seperti Hino, Dyna, dan sejenisnya, colt diesel Mitsubishi Fuso konsisten diandalkan konsumen. Sebab lebih permulaan dan dijaga pula mutu dengan melaksanakan penemuan kreatif-penemuan kreatif layak perkembangan zamannya.

”Konsumen truk kami merasa puas dengan situasi spare part yang gampang diperoleh dan harganya murah, purna jual masih tinggi, ternyata dengan selisih Rp 40-50 juta harga truk bekas atau truk tahun 2005 dibanding dari truk produsen lain,” kata Nurul diantar Indera Gemar, general manager PT Loyal Kawan Pahala Motor.

Artikel terkait : http://mitsubishialamsutera.com/Mobil/expander/

Kelebihan lain truk Mitsubishi colt diesel FE HDL, lanjut ia, pada cabin yang lebih besar. Jadi bisa meningkatkan stabilitas kendaraan dan sesuai untuk keperluan cargo besar atau biasa. Meskipun bukan untuk angkutan berat, tetapi ideal untuk pertambangan, Pertamina, material pembangunan, dan ini segala memperkokoh market colt diesel sebagai leader di kelasnya. ”Intinya, kami senantiasa melaksanakan penemuan kreatif produk layak keperluan masyarakat untuk alat angkut dengan kapasitas besar yang makin padat dan jarak tempuh,” detailnya.