Ini Ia Metode Memutihkan Kulit Wajah Secara Natural & Tepat

 

Kulit wajah yang putih mulus dan segar yaitu dambaan tiap orang, terpenting pada wanita. Sehingga mereka berharap melaksanakan dan memakai bermacam-macam metode diantaranya seperti suntik vitamin C atau melaksanakan perawatan kulit wajah di klinik kecantikan sehingga pasti memerlukan tarif yang cukup mahal. Tetapi, Anda bisa memilikinya tanpa patut mengeluarkan tarif yang mahal dan mungkin bisa relatif murah untuk seluruh orang, yakni dengan memakai bahan-bahan natural yang ada disekitar Anda. Apa sajakah bahan-bahan natural itu? Untuk mengetahuinya, yuk simak pembahasannya. Ini 10 Metode memutihkan wajah dengan bahan natural.

1. Jeruk Nipis
Kandungan gizi pada jeruk nipis salah satunya yaitu vitamin C. Tingginya kadar vitamin C dalam jeruk nipis itu lah yang menjadi unsur utama sebagai metode memutihkan wajah dan mengencangkan kulit wajah secara natural. Kecuali itu jeruk nipis juga berfungsi untuk memecahkan minyak berlebih pada wajah, mengangkat sel kulit mati serta menangkal radikal bebas.

Metode memutihkan wajah secara natural dengan jeruk nipis:

Siapkan 1 buah jeruk nipis, belah menjadi dua komponen.
Oleskan merata pada wajah yang telah dibersihkan.
Diamkan selama 30 menit, sesudah itu bilas dengan air bersih.
Untuk menerima hasil yang optimal, lakukan metode ini dengan rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Baca juga : Cream pemutih wajah aman dan cepat

2. Lemon
Lemon juga ialah salah satu buah yang tepat sasaran untuk memutihkan wajah sebab mengandung Alpha Hydroxyl Acid yang tinggi, yang berfungsi untuk mengangkat bermacam-macam kotoran dan membersihkan sel kulit wajah yang kumal atau lengket pada jaringan epidermis. Tingginya kandungan vitamin C pada lemon juga berfungsi untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat, serta meregenerasi sel kulit baru sehingga kulit kita akan kian putih.

Metode memutihkan wajah secara natural dengan lemon:

Siapkan 1 buah Lemon, belah menjadi dua.
Oleskan perasan air lemon pada wajah yang telah dibersihkan.
Diamkan kurang lebih 30 menit.
Lalu bilas memakai air hangat dan disusul mengunakan air dingin.

3. Lidah Buaya
Gel pada lidah buaya mempunyai banyak kandungan yang berkhasiat untuk memutihkan wajah secara natural , diantaranya kandungan Vitamin A, B dan E yang memang mempunyai peranan penting dalam menciptakan kulit wajah menjadi lebih cemerlang. Malah, Dikala ini banyak produk pemutih dan perawatan wajah yang memakai lidah buaya sebagai bahan dasarnya.

Metode memutihkan wajah secara natural dengan Lidah Buaya:

Petik daun lidah buaya secukupnya, belah lidah buaya.
Ambil gelnya yang ada di tengah.
Oleskan secara merata pada wajah yang telah bersih.
Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Pepaya
Gizi pada pepaya yaitu papain, enzim yang mempunyai sifat mencerahkan kulit dan dapat mengurangi noda serta bekas jerawat. Bersama dengan asam alfa hidroksi, papain akan berperan sebagai exfoliator lembut yang melarutkan protein tak aktif dan sel kulit mati. Vitamin A, C dan E sebagai anti oksidan akan ikut menolong melembabkan kulit. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya natural bagi kulit.

Metode memutihkan wajah secara natural dengan pepaya:

Ambil Pepaya, belah dan ambil secukupnya.

Haluskan papaya hingga lembut.
Oleskan pada wajah dengan merata pada wajah.
Diamkan selama 30 menit atau sampai kering.
Bilas dengan air hangat disusul dengan air dingin.