Berkeinginan Menginap di Rumah Pohon Molenteng Bali? Semacam Caranya…

Berkeinginan Menginap di Rumah Pohon Molenteng Bali? Semacam Caranya...
Merasakan panorama sang surya terbit dari atas tebing batu yang berlatarkan laut berwarna biru dan pantai berpasir putih tentu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Pengalaman semacam ini yang akan anda peroleh kalau anda menginap di Rumah Pohon Molenteng yang berlokasi di wilayah tamasya Raja Lima, Nusa Penida, Bali. Lalu bagaimana caranya supaya bisa menginap di Rumah Pohon Molenteng? Putu Reza, pemandu tamasya Arah.com dan regu media Pegipegi bertajuk¬† “Jelajahi Indonesiamu” baru-baru ini membagikan kiat menginap di Rumah Pohon Molenteng. Dia mengatakan, di Raja Lima tersedia tiga unit rumah pentas yang bisa disewa untuk menginap, salah satunya berbentuk rumah pohon.

“Untuk menyewa rumah-rumah pentas ini biaya sewanya Rp 500.000 per malam. Harganya sama. Namun rumah pohon memang yang paling diminati kerena dari sana kita dapat lantas memandang panorama sang surya terbit,” ujar Putu.Putu mengatakan, tiap-tiap rumah pentas dan rumah pohon berkapasitas 2 orang saja. Ada satu kamar mandi lazim yang disediakna di sisi selatan rumah pentas. “Harga ini tak termasuk makan ya. Ada toko yang lokasinya di tebing dekat pintu masuk wilayah. Namun umumnya penjual ingin mengantarkan makanan ke bawah. Jadi sebelum menginap lebih bagus bertukar nomor dan buat kesepakatan dahulu dengan pemilik toko” papar Putu.

( Mau liburan ke Nusa Penida ?? klik Boat to nusa penida )

Berdasarkan Putu penginapan Rumah Pohon Molenteng ini cukup diminati pelancong. Dia memberi saran pelancong melaksanakan pengorderan khususnya dulu untuk menentukan ketersediaan kamar. “Sekedar kabar saja, hingga Februari 2019 kamar telah habis terpesan. Jadi memang banyak sekali peminatnya,” kata Putu. Untuk menempuh lokasi penginapan, pelancong seharusnya menuruni tebing melewati tangga batu. Tangga batu ini cukup terjal, jadi para pelancong seharusnya menyiapkan stamina dikala menuju penginapan. Rumah Pohon Molenteng berlokasi di sisi timur Pulau Nusa Penida. Anda seharusnya mencapai perjalanan dengan kendaraan bermotor selama sekitar 45 menit dari Pelabuhan Banjar Nyuh yang yaitu jalan masuk masuk pulau. Walaupun dari Bali, anda seharusnya menyeberang dengan speed boat dari Pelabuhan Sanur menuju Pelabuhan Banjar Nyuh dengan biaya Rp 75.000 sekali menyeberang.

Putu menambahkan, harga penginapan di Rumah Pohon Molenteng memang tergolong tinggi. Apalagi harga hal yang demikian belum termasuk tarif makan. Tapi, harga hal yang demikian sebanding dengan panorama alam yang disampaikan. “Sebab bila ingin berburu sunrise memang seharusnya menginap. Dan panoramanya pasti enggak akan membikin kecewa deh,” tutur Putu. Tidak cuma penyewa, para pelancong yang melintas di boleh menghasilkan rumah pohon sebagai titik berfoto. “Tangga di rumah pohon itu jadi titik foto yang cukup populer. Jadi bila datang ke Raja Lima jangan lupa foto di Rumah Pohon Molenteng. Dijamin hasil fotonya keren,” kata Putu. Bagaimana, beratensi mencoba?

 

 

Mau liburan ke lembongan ?? klik Fast boat lembongan