5 Daerah Tamasya Kekinian di DIY

tamasya di DIY

Tidak terasa wisata akhir tahun sejenak lagi tiba, rencana mengasyikan perlu disiapkan nih! Sekiranya kau keder mau melaksanakan kesibukan apa pada wisata kali ini, coba eksplorasi daerah-daerah liburan di kota daerah tinggalmu bersama sahabat-sahabat atau ajak keluarga wisata ke tempat lain.

Buat kau yang tinggal di Yogyakarta, ada banyak daerah liburan lokal yang semacam itu menarik untuk dikunjungi, lho!

1. Kaliadem

Daerah liburan ini berada di wilayah Kaliurang, dekat Gunung Merapi. Di Bunker Kaliadem ini, kau dapat belajar seputar sejarah Gunung Merapi dan refreshing sambil merasakan panorama gunung dan udara segar. Kecuali itu, kau juga bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi yang dijamin menawan.

2. Taman Pelangi

Buat kau yang gemar foto-foto, seharusnya mengunjungi destinasi yang satu ini. Ratusan lampion berwarna-warni dapat jadi titik foto yang unik nan menarik. Taman Pelangi sendiri berada satu wilayah dengan Museum Monumen Jogja Kembali. Jadi, kau bisa bertamasya museum dahulu di siang harinya lalu ke Taman Pelangi pada malam hari.

3. Hutan Mangrove Kulon Progo

Saksikan panorama sang surya terbenam yang indah di Hutan Mangrove Kulon Progo. Di sana, kau dapat memutari hutan sambil naik perhatu di atas danau yang luas. Suasananya semacam itu asri dan menawan.

4. Selasar Kaca Pantai Nguluran

Nah, bila daerah liburan yang satu ini cukup mengasah adrenalin. Bagaimana tak, selasar kaca ini berada di atas Pantai Nguluran yang terjal. Hening, keamanannya telah dijamin oleh pengelola, kok. Sekiranya berharap berfoto di sana, kau semestinya tabah mengantri cukup panjang ya sebab destinasi ini sedang populer. Meskipun semacam itu, hasil fotonya dijamin memuaskan.

5. Hutan Pinus Mangunan

Seandainya kau sekedar mau refreshing dan menenangkan pikiran, Hutan Pinus Mangunan dapat jadi opsi ideal. Di sana, kau dapat bersantai di atas hammock sambil merasakan panorama barisan pohon pinus. Udaranya yang adem akan membikin kau kian betah di sana.

Terutamanya lagi, kini sedang ada promo karcis OTW atau Online Karcis Week dari karcis.com. Terdapat karcis pesawat untuk penerbangan dari Yogyakarta atau ke Yogyakarta dengan harga yang murah atau Harga Gledek. Rute lainnya seperti, dari Yogyakarta ke Jakarta, harga karcis mulai dari Rp 250 ribu.