Daftar 5 Negara yang Aman Dikunjungi oleh Wanita di Tahun 2018

sumba trip

 

Bertujuan untuk mengurangi risiko kekerasan dan menjamin hak perempuan untuk dapat mempunyai daerah aman dan juga nyaman, Komisi Nasional Anti Kekerasan Kepada Perempuan mengadakan perayaan 16 Hari menolak kekerasan seksual kepada perempuan yang diawali semenjak 25 November sampai 10 Desember yang dilaksanakan tiap tahunnya lewat kampanye internasional.

Seperti yang diberitakan oleh Puerta, Selasa, 27 November 2018 lalu, kampanye hal yang demikian dibuat momentum bagi Indonesia untuk mensahkan Rancangan Undang-Undang perihal Peniadaan Kekerasan Seksual atau RUU P-KS. Undang-undang ini diinginkan untuk melindungi perempuan Indonesia dari kekerasan seksual.

Nah, bicara mengenai daerah aman, Riset US News & World Report menemukan dikala ini ada lima negara paling aman dan nyaman buat ditinggali kaum perempuan. Riset hal yang demikian dilaksanakan pada 9.000 perempuan di masing-masing negara yang mempunyai hak asasi, mutu gender, persamaan pendapatan, keamanan dan kemajuan terbaik buat para perempuan. (Baca Juga: sumba trip).

Menurut penelitian itu, mengutip dari salah satu blog travelling, berikut daftar negara yang aman bagi perempuan di segala dunia.

 

1. Norwegia

Norwegia menjadi negara terbaik nomor tiga dari 144 negara di dunia. Perempuan di sini mendapatkan kesetaraan gender yang bagus dan mendapatkan hak cuti persalinan terbaik seandainya dibandingi negara-negara lain di dunia.

 

2. Denmark

Perempuan di negara dapat merasa betul-betul aman dan nyaman. Perempuan juga diperlakukan betul-betul bagus di dunia profesi. Perempuan mendapatkan hak cuti yang paling fleksibel di Eropa. Mereka juga berkesempatan mendapatkan gaji terbaiknya tak berbeda dengan para pekerja pria.

 

3. Swedia

Pada 2017, Swedia sukses dinobatkan sebagai negara paling aman dan nyaman nomor satu untuk perempuan. Kecuali panoramanya yang cantik, masyarakat Swedia bahkan tenar ramah terhadap pelancong.

 

4. Finlandia

Finlandia mempunyai lingkungan yang ramah dan aman buat perempuan. Tidak cuma itu, perempuan mendapatkan tawaran hak yang tak terbatas untuk memilih dan dipilih di parlemen di negara ini.

 

5. Belanda

Negara yang menduduki posisi ke empat yakni Belanda. Perempuan di Belanda mendapatkan kesetaraan gender lebih bagus. Sedikitnya kesenjangan gender yang ada, malah membikin perempuan di sini mendapatkan fasilitas kesehatan, pengajaran, politik dan ekonomi yang cukup seimbang dengan para pria.

 

Baca Juga: wisata sumba