Mau Liburan ke Taiwan? 6 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi

tour sumba

 

Tamasya akhir tahun lantas tiba. Pelbagai negara menawarkan destinasi unggulannya, salah satunya Taiwan. Beberapa pelancong memilih perjalanan ke Taipei yang diketahui sebagai sentra ekonomi, tradisi, sampai politik.

Bagi pecinta alam, petualang tradisi, pecinta masakan, dan penggemar arsitektur, liburan ke Taipei layak buat Anda datangi lantas. Karna, pulau ini ikut serta menawarkan banyak keragaman dan peluang besar.

Menjadi salah satu tujuan liburan unggulan di Asia, Taiwan berada pada posisi ke-9 besar destinasi liburan utama bagi pelancong Indonesia versi Agoda. Berikut yakni enam kota cantik di Taiwan yang layak untuk Anda kunjungi di akhir tahun, melewati rilis yang diterima tim kami pada hari, Selasa tanggal 27 November 2018 lalu.

 

1. Tainan

Menjadi salah satu kota tertua di Taiwan, Tainan adalah sentra masakan di Guohua Street dan kota untuk bersantai. Kecuali menjadi sentra masakan, juga ada museum Chimei yang cantik dengan menampakkan koleksi seni dan alat musik. Kecuali itu, ada bermacam-macam aktivitas festival atau parade yang kerap digelar sebagai hiburan.

Baca Juga: sewa mobil di sumba

 

2. Taichung

Mirip dengan Tokyo dan Manhattan, Taichung menawarkan pengalaman berbelanja di sentra kota. Ramainya kehidupan malam dan diantar kuliner nikmat nan lezat yang menyenangkan menjadi alasannya.

Terdapat kuil, pasar, taman, dan museum yang bisa Anda kunjungi ketika berada di sana. Ada pula pasar malam Feng Chia, daerah barang-barang lokal bisa dibeli. Di Taichung juga ada minuman unggulan, bubble tea yang sungguh-sungguh nikmat dan tenar.

 

3. Danau Sun Moon

Jikalau di Indonesia punya Danau Toba, di Taiwan juga ada Danau Sun Moon, adalah salah satu tujuan liburan yang harus dikunjungi di Taiwan. Panorama di danau ini cukup baik, airnya berwarna hijau zamrud.

Di sekitar danau, banyak berdiri hotel, jadi Anda dapat menginap dan merasakan panorama danau yang luas. Tamasya kian menyenangkan sebab tersedia juga kapal ferry untuk memutari danau.

 

4. Taitung

Destinasi di Taitung kian menarik bagi pelancong yang berkeinginan menyelami kehidupan masyarakat adat. Berlokasi di sisi pulau yang menghadap ke Pasifik, salah satunya Taitung, yang masih mempertahankan kultur dan hubungannya dengan alam.

 

5.  Kaohsiung

Kota ini layak sekali buat Anda yang suka seni arsitektur. Bangunannya kelihatan eksotik dengan sentuhan seni arsitektur di dalamnya.

Terdapat dua lokasi seni. Pertama, Kaoshing Main Public Library dengan atrium gantung terbesar di dunia yang menakjubkan dan Anda dapat mengabadikan peristiwa di daerah ini. Kedua, National Kaoshing Center for the Arts yang dirancang oleh Belanda, Mecanoo, adalah lokasi seni terbesar di Asia, dengan 9.194 organ pipa.

 

6. Hualien

Memilih liburan ke kota ini memungkinkan Anda untuk menerima kenangan luar umum. Kota ini mempunyai tradisi yang kaya dan panorama alam cukup cantik.

Terdapat pegunungan dan laut sepanjang 124 kilometer, yang memberi jalan masuk ke puncak tertinggi Taiwan. Kota ini layak bagi Anda yang bermotivasi berpetualang, ucap saja Ngarai Taroko. Rumah bagi suku absah Truku, membikin kunjungan Anda ke daerah ini kian terasa tradisi dan makanan ala Truku.

 

 

Baca Juga: tour sumba