Keunggulan Apabila Anak Bersekolah di Sekolah Internasional

sekolah internasional di jakarta

Saat si umur kecil dirasa telah siap untuk sekolah, Mama tentu akan mulai mencari sekolah yang baik untuk pengajaran si kecil. Beberapa Mama mungkin memutuskan buah hatinya untuk masuk ke sekolah internasional.

Mama yang memilih sekolah internasional untuk buah hatinya yakin dan mau bahwa sekolah internasional di jakarta lebih bagus dan berprestasi ketimbang sekolah lainnya.

Dengan memasukkan si kecil ke sana, Mama mau si kecil nantinya bisa berkompetisi dengan gampang di dunia global ketika dia besar nanti. Tetapi apakah benar sekolah internasional merupakan yang terbaik dengan semua kelebihannya?

 

Keperluan Anak Anda Dapat Terakomodasi

Sekolah internasional kebanyakan cakap mengakomodasi keperluan masing – masing si kecil. Pun sebagian kurikulum memberi kebebasan si kecil untuk memilih sendiri kesibukan belajar mereka sehingga si kecil bisa belajar layak dengan kecakapannya.

Sekolah internasional cenderung memberi kebebasan lebih pada si kecil diperbandingkan sekolah lazim sehingga si kecil lebih berpeluang untuk berekspresi.

 

Perbedaan Kurikulum

Kalau sekolah nasional berhaluan pada kurikulum internasional, karenanya sekolah internasional bahkan mengaplikasikan kurikulum internasional dalam progres pengajarannya seperti International Baccalaureate (IB), Cambridge, IPC, Montessori, dan masih banyak lagi.

Menurut kurikulum internasional itu, seluruh bahan didik akan diperkenalkan mengaplikasikan bahasa Inggris . Para orang tua berpendapat bahwa kurikulum internasional ini akan membikin si kecil menjadi lebih jago ketimbang belajar di sekolah nasional, terpenting si kecil juga akan lebih trampil berbahasa Inggris.

 

Lebih Mementingkan Kerja

Pengajaran di sekolah internasional lebih mementingkan progres bagaimana si kecil belajar dan meresap materi pembelajaran yang diberi sehingga pengevaluasian hasilnya kebanyakan berupa portofolio hasil profesi si kecil bukan cuma sekadar poin angka.

Kecuali itu sekolah juga mengakomodasi keperluan masing – masing individu yang berbeda – beda. Sementara itu sekolah nasional ketika ini kebanyakan masih lebih mementingkan hasil akhir berupa poin atau poin berupa angka. Meski dalam pengajaran yang paling penting merupakan progres bukan hasil akhir.

 

Tetapi sebelum Mama memasukkan si kecil ke international school jakarta, pastikan bahwa si kecil telah siap sekolah, dia layak dengan sekolah yang Mama pilih dan bisa mencontoh metode yang ada di sekolah