5 Tips Mencuci Mobil yang Baik Agar Badan Mobil Tidak Lecet Ataupun Rusak

alat cuci mobil

Bagi beberapa orang, mencuci kendaraan beroda empat sendiri ialah kesibukan yang menyenangkan terutamanya sesudah mencucinya ada rasa puas. Rajin mencuci kendaraan beroda empat sendiri juga bagus supaya tampilan kendaraan beroda empat senantiasa menawan.

Tapi sedangkan mencuci kendaraan beroda empat termasuk kesibukan yang gampang, ada sebagian hal yang patut dilihat supaya kendaraan beroda empat tidak mengalami lecet sedikitpun. Berikut kiat dikala mencuci kendaraan beroda empat yang telah kami kumpulkan

 

1. Jangan cuma gunakan satu spons saja dan satu ember

Gunakan spons yang berbeda untuk bodi dan juga ban dikala sedang mencuci kendaraan beroda empat. Kotoran di ban tentunya berbeda dengan di bodi kendaraan beroda empat, contohnya seperti debu, pasir yang dapat membikin cat kendaraan beroda empat lecet.

Jika kalian ada uang lebih dianjurkan juga untuk membeli cairan pembersih ban, tetapi jangan dipakai di bodi kendaraan beroda empat sebab formulanya yang lebih kuat dapat bikin cat kendaraan beroda empat pudar.

Ember juga sebaiknya dipisahkan untuk yang membersihkan bodi dan juga ban supaya kotorannya tidak tercampur.

Spons juga sebaiknya tak dipakai dengan metode memutar sebab dapat memunculkan seperti pertanda bulat. Spons sebaiknya diusap dari arah atas ke komponen bodi. Dan jangan menerapkan spons yang diterapkan untuk membersihkan komponen bawah bodi kendaraan beroda empat.

Lazimnya komponen bawah bodi kendaraan beroda empat justru terdapat partikel pasir mengendap sehingga dapat membikin goresan pada bodi kendaraan beroda empat.

Baca Juga: stabilizer listrik

 

2. Jangan asal pakai sabun

Jangan pakai sabun pencuci tangan, pencuci piring, cairan pembersih kaca atau cat ya Otolovers. Berjenis-jenis sabun pencuci hal yang demikian mempunyai formula yang berbeda dengan sabun pencuci kendaraan beroda empat sehingga bukan tidak mungkin bisa merusak warna cat kendaraan beroda empat anda. Pilih sabun yang memang dikhususkan untuk mencuci kendaraan beroda empat.

 

3. Jangan pakai handuk untuk mengeringkan

Biarkan kendaraan beroda empat kering dengan sendirinya. Tidak perlu berkeliling untuk sekedar mengeringkan kendaraan beroda empat. Sebaiknya juga jangan menerapkan handuk sebab dapat saja ada material kasar di handuk yang justru dapat membikin cat kendaraan beroda empat lecet.

Atau dapat menerapkan kanebo halus supaya pelaksanaan pengeringan dapat lebih kencang.

 

4. Hindari mencuci kendaraan beroda empat dikala mesin masih panas

Sebaiknya jangan mencuci kendaraan beroda empat dikala mesinnya masih panas baru atau kendaraan beroda empat baru di parkir di daerah yang panas. Situasi panas di permukaan kendaraan beroda empat membikin cairan pembersih kencang mengering.

Situasi hal yang demikian juga membikin kendaraan beroda empat sulit dicuci dan justru pun meninggalkan noda yang susah dihilangkan.

 

5. Basahkan bodi kendaraan beroda empat terutamanya dulu

Basahi segala permukaan kendaraan beroda empat dengan air sebelum dibersihkan menerapkan sabun. Supaya optimal, mencuci kendaraan beroda empat juga jangan lantas segala disabuni kemudian dibilas, tetapi satu-persatu membersihkannya.

Misal dikala anda sedang membersihkan kap depan, bersihkan sampai dibilas, baru kemudian bermigrasi ke sisi samping. Ini dijalankan agar sabun tak mengering kencang dan justru menyusun noda yang susah dihilangkan.

Mulailah dari atas baru kemudian bersihkan sisi sampingnya. Siram kendaraan beroda empat menerapkan selang tanpa nozzle.

 

Baca Juga: alat cuci mobil