5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Pintu Garasi

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Pintu Garasi

pintu garasi yaitu perlindungan kendaraan dari cuaca dan pencuri, disamping bisa mempercantik fasad bangunan rumah Anda. Oleh sebab itu, pemilihan pintu garasi tak boleh sembarangan.

Kami merangkum hal-hal berikut ini yang perlu Anda amati tentang pintu garasi:

 

1. Cara Keamanan

Sebab pintu ini juga berfungsi untuk melindungi kendaraan dari orang-orang yang berniat jahat, karenanya Anda perlu memutuskan metode keamanan yang apik untuk pintu garasi: dapat berupa metode kunci ganda atau alarm.

 

2. Material

Pintu garasi ada yang terbuat dari bahan kayu, logam, besi, ataupun fiberglass. Semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, melainkan yang paling bendung kepada cuaca yaitu fiberglass.

 

3. Sesuaikan dengan situasi

Kalau Anda memiliki buah hati atau banyak buah hati yang kerap bermain di depan rumah Anda, sebaiknya jangan membikin pintu garasi dari kaca. Hal ini untuk menghindari kaca pintu garasi terkena bola dikala mereka bermain di depan rumah.

 

4. Pengetahuan Seputar Cara Keamanan

Kalau telah memilih metode sekuriti untuk garasi, ada bagusnya Anda membekali diri dengan pengetahuan tentang metode itu. Kalau memakai metode sekuriti elektronik, pelajarilah sistem kerjanya, dan beritahukan terhadap member keluarga supaya berhati-hati sekiranya berada di sekitar zona pintu.

 

5. Sesuaikan dengan Tema Hunian

Kalau rumah Anda bertema klasik, karenanya pintu garasi berbahan kayu sesuai untuk rumah Anda. Sebaliknya, pintu garasi berbahan logam bisa diaplikasikan di rumah yang bertema modern.

 

Baca Juga: pintu garasi wina