HP Dapat Rusak Keharmonisan Rumah Tangga

Apakah Anda sering kali merasa dongkol tiap kali pasangan mengeluarkan ponselnya di tengah obrolan dan lebih memprioritaskan ponselnya ketimbang Anda? Ya, adat istiadat pasangan ini pelan dapat merusak kekerabatan Anda dan sebuah studi sudah membuktikannya. – helpernavi.net

Berdasarkan studi yang dilaksanakan oleh Baylor University di Texas, ‘phubbing’ atau melalaikan sekitar sebab konsentrasi dengan gadget mempunyai potensi menghancurkan kekerabatan asmara Anda. Riset ini dilaksanakan pada lebih dari 450 orang untuk menelaah imbas ‘phubbing’ pada kekerabatan.

Pun adat istiadat ini mengalami peningkatan dan 46 persen partisipan mengaku mendapatkan perlakuan hal yang demikian dari pasangannya.

Dikabarkan dari web Times of India, studi hal yang demikian menemukan bahwa 23 persen pasangan mengaku mengalami perselisihan dalam kekerabatan mereka sebab ‘phubbing’ dan hal ini memicu menurunnya kwalitas kekerabatan mereka.

Gambaran bermain gadget di kasur.

Menguak Bahaya Game Bernuansa Kekerasan

Mengatur Pemakaian Gadget, Bikin Hati Lebih Piawai
Corat-coret Tembok, Metode Ashanty Jauhkan Hati dari Gadget

Sebab mengagetkan, studi ini mengindikasikan bahwa ‘phubbing’ dihubungkan dengan depresi dan malahan 36,6 persen partisipan melaporkan adanya perasaan tertekan setidaknya pada sebagian waktu tertentu.

“Kadar kepuasan kekerabatan yang menurun ini, akhirnya, memicu menurunnya kadar kepuasan hidup, dan pada kesudahannya, kadar depresi yang kian tinggi,” ujar James A. Roberts salah satu peneliti.

Peneliti lain dalam studi ini, Meredith David, sesuatu yang awam seperti pengaplikasian dapat merusak fondasi kebahagiaan kita, dan kekerabatan asmara kita dengan pasangan. Sudah itu, sebelum kerusakannya tak dapat dibenarkan, para peneliti mengatakan untuk membatasi pengaplikasian hand phone Anda.

Mungkin Anda dapat mengawalinya dengan menaruh hand phone selama setidaknya 1,5 jam sebelum tidur. waktunya kita mengawali berkomunikasi dengan pasangan di kehidupan kongkrit diperbandingkan menghabiskan waktu di dunia maya. – radiotaf.com