6 Tips Mencegah Kulit Terhindar dari Dampak Sering Kena AC

6 Tips Mencegah Kulit Terhindar dari Dampak Sering Kena AC

Anda suka berada di ruangan ber-AC? Berapa lama Anda menghabiskan waktu di ruangan ber-AC dalam sehari? Berada di ruangan ber-AC memang benar-benar menyenangkan, dengan adanya AC karenanya udara di dalam ruangan terasa teduh sehingga kita tak merasa kepanasan maupun gerah.

Tapi, tahukah Anda, sedangkan berada di ruangan ber-AC membikin kita terasa nyaman namun terlalu lama terpapar dingin dari AC dapat berimbas buruk kepada kesehatan kulit.

Hal ini terjadi sebab pendingin ruangan meresap kelembaban dalam ruangan. Walhasil kulit menjadi kering dampak kehilangan kelembaban.

Nah, karenanya dari itu ikuti sebagian kiat di bawah ini supaya kulit, terutamanya kulit wajah tak menjadi kering ketika berada di dalam ruangan ber-AC. Berikut adalah 6 tips dari kami untuk mengatasinya, simak informasi berikut:

 

1. Pakai Humidifier

Alat ini mungkin jarang ditemukan di Indonesia, mengingat kelembaban udara di Indonesia telah cukup tinggi. Tapi, sekiranya udara di dalam ruangan ber-AC dirasa terlalu kering, Anda dapat pasang humidifier. Alat hal yang demikian benar-benar menolong menambahkan uap air ke udara yang mencegah kulit kering.

Baca Juga: jasa ac batam

 

2. Hindari Mandi dengan Air Hangat

Mandi air hangat memang menenangkan. Namun bagi Anda yang kerap berada di daerah ber-AC, sebaiknya hindari budaya mandi menerapkan air hangat, karena bisa mengurangi kelembaban kulit Anda. Mandilah dengan menerapkan air yang segar dan sabun yang bisa melembabkan kulit.

 

3. Perbaiki Gaya Hidup

Terlalu banyak minum minuman yang mengandung kafein ataupun alkohol tentu tak bagus untuk kulit. Kecuali menguranginya, Anda juga seharusnya menerapkan tabir surya tiap-tiap ketika, pun ketika berada di dalam rumah. Anda juga seharusnya melihat asupan sehat serta berolahraga.

 

4. Pakai Buah Alpukat Sebagai Masker Wajah

Buah alpukat mengandung lemak yang bagus, namun kecuali memakannya, ternyata alpukat dapat menerapkannya sebagai masker dan dioleskannya ke wajah.

 

5. Pilih Moisturizer yang Ideal

Jangan sembarangan menerapkan pelembab. Pilihlah pelembab yang cocok dan menguntungkan kulit Anda.

 

6. AC yang Jarang di Service

AC yang jarang di service juga dapat berdampak buruk bagi kulit. Karena komponen AC yang kotor dapat makin memperburuk kualitas angin yang keluar dari AC bagi kulit. Jadi ada baiknya Anda service ac batam secara berkala.