5 Bahan yang Dapat Mengurangi Sampai Menghilangkan Bau pada Kulkas

5 Bahan yang Dapat Mengurangi Sampai Menghilangkan Bau pada Kulkas

Dikala pintu kulkas dibuka, duh muncul wangi-wangian tidak enak. Pastinya keadaan itu dapat bikin kita bete ya, Bun. Eits, hening saja ada kok sebagian sistem gampang yang dapat dikerjakan untuk menghilangkan bau kulkas.

Memang, di pasaran tersedia produk penghilang bau kulkas. Tetapi, nggak ada salahnya kita menjajal menerapkan bahan natural yang tentunya gampang didapatkan untuk menghilangkan bau kulkas kan, Bun? Lumayan, dapat menghemat pengeluaran.

Nah, dirangkum HaiBunda, berikut ini bahan natural yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau kulkas.

 

1. Kopi

Dikutip dari Green Living Ideas, kopi juga ampuh menolong menghilangkan bau kulkas lho, Bun. Caranya, taruh bubuk kopi secara merata di piring dan letakkan di kulkas selama 24 jam. Kopi tenar sebagai penyerap bau yang cukup tepat sasaran.

Baca Juga: service kulkas batam

 

2. Soda Kudapan

Pengarang buku ‘The Naturally Clean Home’ Karyn Siegel-Maier, membeberkan soda kudapan manis atau sodium bikarbonat bersifat amfoterik. Artinya, zat kimia ini mengandung molekul yang bereaksi dengan molekul lain yang bersifat asam atau alkaline. Dikala makanan mulai berubah di kulkas, gas bau dan bersifat asam yang disebut hidrogen sulfida dan metana dilepas.

“Ion dalam soda kudapan manis menangkap molekul hal yang demikian dan menetralkannya sehingga tidak semacam itu beraroma menyengat. Sekotak soda kudapan manis tepat sasaran menghilangkan bau kulkas selama 30-45 hari. Simpan soda kudapan manis di wadah terbuka dan masukkan ke kulkas untuk mengabsorpsi bau. Jangan lupa catat tanggalnya untuk mempermudah penggantian tiap-tiap bulan,” kata Karyn.

 

3. Arang

Nggak cuma untuk membakar sate atau ikan, arang juga dapat jadi bahan natural menghilangkan bau kulkas, Bun. Diberitakan Clean Fridge, letakkan 5 hingga 7 potong arang di kulkas malah freezer. Tetapi Bunda perlu tabah nih. Umumnya butuh waktu 5 hingga 7 hari bau di kulkas atau freezer sirna sesudah arang ditaruh.

 

4. Cuka

Jangan salah, Bun, di balik baunya yang cukup menyengat cuka juga ampuh menghilangkan bau kulkas lho. Bunda dapat membikin campuran cuka dan air dengan jumlah perbandingan sama.

Kemudian, pakai cairan itu untuk membersihkan kulkas. Bunda juga dapat menyimpan cuka di wadah terbuka dan taruh di kulkas selama sebagian hari untuk mencegah bau kulkas.

 

5. Irisan Lemon

Bunda punya stok lemon di rumah? Jikalau kulkas beraroma nggak enak, coba taruh irisan lemon untuk menghilangkan bau kulkas. Tetapi ingat ya, Bun, saat lemon telah mengering lantas membuang. Jangan biarkan lemon kering bertengger di kulkas dan justru memperburuk bau di kulkas, demikian dikutip dari Fridge Fresh.

Menghilangkan bau kulkas dengan lima bahan natural di atas patut rutin dikerjakan ya, Bun. Nah, bila Bunda umumnya memakai sistem apa untuk menghilangkan bau kulkas?

 

Sumber: acjitu