Indonesia Wajib Perbaiki Standard Kualitas Pendidikan untuk Persaingan Global

Indonesia Wajib Perbaiki Standard Kualitas Pendidikan untuk Persaingan Global

Para stakeholder utama di sektor edukasi Indonesia hari ini berkumpul bersama pada acara pembukaan GESS Indonesia 2018, di mana acara ini mengekspresikan optimisme dalam memandang prospek gemilang cara pengajaran Tanah Air di masa depan.

Ananto Kusuma Seta selaku Staf Spesialis Bidang Temuan dan Energi Saing, Kementerian Pengajaran dan Kebudayaan; Syaefuloh Hidayat, Kepala Bidang SMP SMA Dinas Pengajaran DKI Jakarta; Matt Harris, Konsultan Pengajaran Internasional; serta Nino Gruettke, CEO Tarsus Indonesia menghadiri acara pembukaan ini.

Ananto mengapresiasi acara ini yang mana diperhatikan relevan dengan program-program pembaruan pengajaran di Indonesia, revitalisasi, serta transformasi.

Baca Juga: saint monica school jakarta

“Pengajaran patut menjawab keperluan baru di industri dan profesi. Pengajaran patut kapabel menyusun kreativitas, kepemimpinan, kesanggupan menyesuaikan diri, serta kesanggupan pemecahan dilema dalam ruang lingkup guru dan murid kita, yang mana dapat mereka temukan lebih di GESS Indonesia,” katanya, seperti dikutip dari rilis sah  pada Jumat (27/9/2018) lalu.

Syaefuloh juga mengapresiasi inisiatif dari GESS Indonesia yang menyediakan platform strategis dalam mengangkat standar mutu pengajaran di Indonesia.

“Acara ini menawarkan banyak sekali kemajuan-kemajuan baru dalam lingkup edukasi dan teknologi yang akan menunjang kemajuan cara kerja belajar-mendidik di Indonesia,” kata Syaefuloh.

Sementara itu, Matt Harris selaku Konsultan Pengajaran Internasional, yang berdialog bersama dengan Rico Tan, Technology Director of Children’s Day School di San Fransisco, Amerika, menggarisbawahi seputar hal apa dari teknologi yang dapat diadopsi dalam cara kerja belajar-mendidik, bagaimana menerapkan teknologi untuk menunjang kesibukan pelajaran, serta peran kunci para guru dalam membatasi penerapan teknologi dan pembentukkan keahlian dan pengetahuan pada siswa-siswinya.

Ia mengatakan, “Penerapan teknologi bisa sukses sekiranya hal hal yang demikian menjadikan keahlian dan meningkatkan pengetahuan pada muridnya,” terang Matt Haris.

Sri Shartini, seorang guru dari Jakarta Utara mengatakan bahwa penerapan teknologi dikala ini belum secara maksimal dijalankan di sekolah-sekolah di Indonesia.

“Aku mau dapat menerima pengetahuan dari para para pakar pada acara GESS Indonesia ini dan dapat digunakan dalam cara kerja belajar mendidik di kelas sehingga bisa menolong murid-murid menjadi lebih bagus.”

Dilakukan di Jakarta Convention Centre, GESS Indonesia akan berlangsung sampai tanggal 28 September 2018 dengan lebih dari 100 workshop dan sesi yang diadakan untuk berbagi pengetahuan kepada praktik-praktk terbaik paling baru pada pengembangan edukasi, teknik belajar mendidik baru serta peningkatan program kepemimpinan dengan pendidikan profesional dari semua Indonesia dan negara-negara tetangga yang hadir pada acara edukasi terbesar di Asia Tenggara.

Syiaful Annuar Alias, Network Engineer & IT Manager, Vientiane International School, Laos, akan berdialog mengenai bagaimana mempersiapkan infrastruktur yang ideal sehingga bisa meningkatkan produktivitas mendidik dan menolong kinerja kerja.

Big Data in Education oleh Chusmina SM, Pendidik dari ASM BSI Jakarta akan memberikan insight mengenai bagaimana data bisa dipakai untuk memungkinkan sekolah serta para guru untuk menghasilkan pengalaman belajar bagi murid untuk meraih kinerja belajar yang lebih bagus.

Craig Hansen, Renowned Transformational Technologist yang ialah komponen dari organisasi personal growth paling depan di dunia memberikan para peserta ilustrasi mendalam bagaimana perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia menyusun tradisi kinerja tinggi yang bertujuan untuk memperkuat sekolah-sekolah di Indonesia untuk dapat bersaing secara global.
Sesi dari Kementerian Pengajaran dan Tradisi (Kemendikbud) dalam pergerakan literasi nasional juga dijadwalkan pada hari kedua dan akan dipimpin oleh Dadang Sunendar, Kepala Banda Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud.

Beberapa dari 50 lebih perusahaan lokal dan internasional yang memamerkan solusi-solusi mereka di GESS Indonesia, iSAMS memamerkan cara berita dengan pengontrolan laman-based yang sudah dipakai oleh lebih dari 750 negara di semua dunia untuk menjadikan pengajaran bertaraf dunia.

 

Baca Juga: saint monica kelapa gading