Facebook Menghadirkan ‘Smart Speaker’ untuk Mendukung Layanan Facebook

Facebook Menghadirkan 'Smart Speaker' untuk Mendukung Layanan Facebook

Langkah Facebook untuk merilis perangkat keras terbukti masih akan berlanjut. Hal itu dikenal dari laporan Cheddar yang menyebut raksasa media sosial hal yang demikian akan membongkar perangkat ini minggu depan.

Dikutip dari Phone Kancah, Pekan (23/9/2018) lalu, perangkat yang dimaksud yaitu speaker pandai yang bisa mendorong video chat. Dari laporan yang ada, perangkat ini bernama Portal.

Secara garis besar, perangkat ini akan mempunyai fungsi yang sama dengan Amazon Echo Show. Jadi, Facebook mendesain perangkat ini untuk menjalankan sejumlah hal dengan instruksi bunyi.

Baca Juga: sewa sound system jakarta

Kamera perangkat ini akan disupport dengan kecerdasan buatan. Berbekal kesanggupan hal yang demikian, perangkat ini bisa mengetahui sosok yang berada dalam jangkauan kameranya.

Tak cuma itu, perangkat ini juga mempunyai fitur penutup lensa jasmaniah. Dengan demikian ini, kamera Portal tak bisa menangkap gambar pengguna tanpa izin lebih-lebih dahulu.

Kecuali dukungan video chat, perangkat ini akan dibekali dengan pembantu virtual Alexa dari Amazon. Nantinya, Alexa bisa menolong pengguna untuk memutar musik sampai menampakkan resep makanan.

Sekiranya isu ini benar, Portal akan menjadi perangkat keras pertama yang mengusung nama Facebook. Alasannya, dikala merilis Rift, Facebook sebetulnya memakai nama Oculus yang yakni si kecil perusahaannya.

Isu mengenai agenda Facebook yang siap meluncurkan speaker pandai memang telah terdengar semenjak sebagian bulan lalu. Tetapi, agenda itu disebut-ucap mundur sebab ada skandal Cambridge Analytica.

Dikutip dari BGR, raksasa media sosial itu akan meluncurkan dua contoh sekalian. Perangkat ini juga disebut akan berbeda dari speaker kebanyakan sebab dibekali layar.

Mempunyai kode nama Aloha dan Fiona, kedua speaker akan hadir dengan layar sentuh berukuran 15 inci. Layar sentuh ini hadir sebab speaker hal yang demikian bakal mendorong sejumlah layanan Facebook, termasuk media sosial dan video chat.

Laporan menyebut Aloha akan menjadi perangkat yang lebih mumpuni. Tidak cuma dibekali kesanggupan pengenalan bunyi, speaker ini juga mempunyai kesanggupan pengenalan wajah.

Facebook disebut juga sudah menyematkan lensa wide-angle di komponen depan untuk mengenali pengguna.
Perangkat yang akan dipasarkan dengan nama Facebook Portal ini juga dibekali konten musik, mengingat perusahaan itu sudah menjalin kerja sama dengan Sony dan Universal Music.

Mulanya, Facebook berencana untuk merilis kedua produk hal yang demikian pada Mei 2018, tapi terpaksa diundur sebab dibutuhkan penyempurnaan dari sisi software dan mutu akustik.

Sekedar kabar, isu mengenai speaker pandai Facebook sebetulnya telah terdengar semenjak pertengahan 2017. Sampai memasuki peluncurannya yang disebut akan dikerjakan tahun ini, tidak ada perubahan kabar berhubungan spesifikasi dari speaker ini.

Speaker ini diproduksi oleh salah satu pabrikan iPhone asal Tiongkok, Pegatron. Perangkat ini dilengkapi layar sentuh buatan LG, dan didesain oleh Building 8, sebuah lab rahasia perangkat keras Facebook.

Sayangnya, sampai sekarang belum bisa dipastikan seperti apa agenda Facebook kepada perangkat ini. Tetapi, semenjak sebagian tahun terakhir, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu memang mulai merambah pengembangan perangkat keras (hardware).

 

Sumber: http://sewa-soundsystem.com/