Jurusan Paling Berkhasiat Dikala Cari Kerja

Seberapa penting jurusan yang kita pilih dikala kuliah mempertimbangkan kesempatan kerja di masa akan datang? Faktanya, sebagian alumni dari jurusan tertentu sepatutnya banting setir menghadapi bidang ilmu baru yang benar-benar berbeda saat berprofesi.

Berdasarkan survei kepada sejumlah alumni di Inggris yang dilaksanakan oleh Higher Education Careers Services Unit (HECSU) mengenai kegunaan jurusan yang dipilih saat kuliah dengan kans kerja, Jurusan Studi Filosofi dan Sejarah menempati urutan terakhir. Berikut 10 program studi (prodi) di perkuliahan yang paling berkhasiat di dunia kerja, seperti dikabarkan dari Telegraph. – https://owlurl.io/FqN2N

1. Ilmu Pengobatan dan Kedokteran Gigi

Sebesar 94,1 persen alumni Ilmu Pengobatan dan Kedokteran Gigi merasa subyek studi yang mereka pelajari saat kuliah menolong dalam menerima profesi dengan bentang waktu 18 bulan sesudah lulus.

2. Farmasi dan Keperawatan

Sebanyak 82,1 persen alumni prodi Farmasi dan Keperawatan mengaku jurusan hal yang demikian menolong dalam menerima profesi setalah 18 bulan lulus.

3. Pengajaran

Secara tetap, 72,4 persen alumni jurusan Pengajaran mengaku apabila subyek studi yang mereka pelajari selama perkuliahan mempunyai profit dalam menerima profesi dalam waktu 18 bulan sesudah lulus.

4. Jurusan Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM)

Para alumni dari keempat disiplin ilmu hal yang demikian secara tetap mengaku apabila gelar mereka berkhasiat dalam mencari kerja. Dalam prosentase, 65 persen mahasiswa Ilmu Fisika, 68,6 persen alumni prodi Matematika dan Ilmu Komputer, dan 73,4 persen mahasiswa Teknik menyuarakan, materi perkuliahan yang mereka pelajari berkhasiat untuk meraih profesi.

5. Tata

Para alumni Jurusan Tata merasa suka alternatif mereka sebab berkhasiat dalam mendapatkan profesi dengan bentang waktu 18 bulan sesudah lulus. Sebesar 92 persen mahasiswa Tata semester akhir merasa jurusan hal yang demikian berkhasiat dalam mencari profesi. Tetapi, cuma 61,9 persen alumni Jurusan Tata yang merasa subyek studi mereka selama perkuliahan berkhasiat dalam mencari profesi.

 

6. Biologi, Agrikultur, dan Ilmu Hewan

Cuma 54,3 persen alumni dari ketiga jurusan hal yang demikian yang merasa subyek studi mereka selama perkuliahan mempunyai manfaat dalam menerima profesi. Jumlah ini menurun diperbandingkan survei yang dilaksanakan terhadap mahasiswa semester akhir di jurusan yang sama, yaitu 75 persen yang mengaku jurusan hal yang demikian berkhasiat dalam menerima profesi.