Genset Dijadikan Tempat Penyimpanan Narkoba, Simak Informasinya

Genset Dijadikan Tempat Penyimpanan Narkoba, Simak Informasinya

Sebanyak 100 mesin generator set (Genset) yang dibuat daerah untuk menyelundupkan sabu-sabu oleh sindikat narkoba kategori Pakistan sudah sukses diungkap.

“Cuma saja, kami belum menghitung jumlah sempurna sabu-sabunya,” kata Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar Polisi Slamet Pribadi, Selasa (31/7/18).

Diharapkan toko yang Jual Genset memperhatikan bagi pembeli yang mencurigakan, karena modus untuk menyelundupkan barang haram tersebut. Jika ada pembeli yang mencurigakan maka segera untuk melaporkannya kepada polisi agar bisa diselidiki.

Jumlah sabu-sabu untuk sementara, kata ia, sebanyak 100 kilogram yang didapat dari pembongkaran 94 mesin genset sebelumnya. Adapun jumlah mesin genset yang diamankan petugas dari gudang yang disewa sindikat narkoba kategori Pakistan sebanyak 294 genset dan saringan udara.

Gudang yang disewa jaringan narkoba hal yang demikian, ialah gudang mebel milik warga Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Untuk mengelabuhi warga, gudang berukuran luas hal yang demikian juga terdapat produk tempat duduk dan lemari yang telah terbalutkan dan siap dipasarkan. Pada kaca depan gudang, terdapat artikel CV Jepararaya Internasional.

Padahal demikian, kegiatan sebetulnya tak pernah dikenal warga setempat. halnya, dua truk boks yang mengangkut sabu-sabu yang disembunyikan di dalam mesin genset juga cuma dikenal warga datang ke gudang hal yang demikian dan seketika masuk ke dalam tanpa dikenal barang yang diangkut mebel atau bukan.

Dengan adanya penggerebekan oleh BNN pada Jumat (27/7/18), hasilnya terkuak bahwa penyewa gudang ialah sindikat narkoba jaringan internasional.

Barang bukti lain yang diamankan dari para pelaku, kecuali 100 kg sabu-sabu, adalah timbangan komputerisasi, dua unit kendaraan beroda empat boks, genset dan saringan 294 unit, uang valas dan rupiah sempurna Rp700 juta, telepon genggam, dan buku tabungan.

Selama petugas BNN melaksanakan penelusuran, gudang masih mendapatkan penjagaan dari aparat kepolisian setempat.

 

Baca Juga: Daftar penjual genset murah yang ada di Jakarta