Yuk Lihat ”Jeroan” Moge Honda Berharga Separuh Miliar

Moge termewah yang dimiliki PT Astra Honda Motor (AHM) ketika ini untuk dijual di Indonesia.(Donny Apriliananda/Penunjuk.com) Nusa Dua, KompasOtomotif – Honda CBR1000RR SP menjadi contoh termewah yang dimiliki PT Astra Honda Motor. Dalam peluncuran enam moge yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, Rabu (10/6/2015), digambarkan bahwa tema yang diusung untuk contoh ini cukup ”angker”, adalah ”The Ultimate Handling Machine”. Teladan ini mengalami evolusi dan pengembangan bagus dari sisi mesin dan rangka, semenjak pertama kali diluncurkan lewat ragam CBR900RR pada 1992.

baca juga: harga aluminium composite panel

Perubahan signifikan terjadi pada generasi ketujuh pada 2004 dengan dilaksanakannya perombakan mesin dan rangka menjadi CBR1000RR yang berkonsep racing sampai kini. Honda CBR1000RR generasi ke-12 yang dilepas pertama kali pada 2012 ini mempunyai kekuatan 178,3 tk @12.250 rpm dan torsi maksimum 114 Nm @10.500 rpm. Angka hal yang demikian merupakan hasil dari mesin ringan dan kompak berkapasitas 999,8 cc, 4 silinder segaris 16 katup berpendingin cairan. Metode suplai bahan bakar disebut PGM-DSFI (Programmed-Dual Sequential Fuel Injection), mempunyai dua injektor di tiap saluran ruang bakar yang dibatasi cermat oleh ECM, sehingga menjadikan kekuatan responsif dan sensasi menakjubkan.

Tidak cuma pesat, mesin ini juga cakap memenuhi emisi gas membuang layak standar EPA dan cuma diaplikasikan di contoh supersport. Ringan CBR1000RR SP amat banyak diterapkan dalam kancah balap kelas dunia, sebab sepeda motor ini gampang dikendarai. Rangka Diamond harga Alumunium Composite Twin Spar yang ringan dan ringkas, dimaksimalkan khusus untuk diterapkan di jalur dan layak untuk dikendarai di sirkuit.

Suspensi Ohlins ragam teleskopik inverted di depan dan TTX36 yang dipadu UNIT Pro-Tautan di belakang, menolong memegang traksi ketika melahap tikungan dalam kecepatan tinggi. Kemudahan penguasaan juga ditunjang aplikasi ban khusus Pirelli Diablo Supercorsa SC Premium yang mempunyai energi cengkeram tinggi. Tersedia dalam dua alternatif warna hitam karbon dan Tricolor-Honda.(Donny Apriliananda/Penunjuk.com) Teknologi Teknologi Assist Slipper Clutch terinspirasi dari RC212V MotoGP memberikan kemudahan dan akurasi dalam menjalankan mekanisme perpindahan gigi ketika menjalankan pengereman mendadak sebelum menjelang tikungan.

Sepeda motor ini juga dilengkapi Honda Electronic Steering Damper (HESD) yang yaitu teknologi cerdas generasi kedua peredam setang kemudi metode elektronik, cakap memberikan stabilitas prima pada kecepatan tinggi dengan meminimalisasi perubahan sudut kemudi tetapi konsisten gampang dibatasi juga pada ketika melaju dengan putaran mesin rendah. Kecuali itu, metode pengereman canggih kombinasi ABS yang dibatasi secara elektronik (eC-ABS) yang dipadu dengan perlengkapan kaliper rem Brembo 4 piston yang yaitu spesifikasi khusus untuk balap, memberikan keseimbangan distribusi gaya pengereman. Sepeda motor ini dijual di Indonesia dengan varian warna HRC Tricolor, banderol Rp 575 juta.