Pemerintah Yakin Full Day School Akan Membuat Siswa Cerdas

Ichthus School – Kepala Sekolah di SMPN 4 Kota Tangerang, Ade Heriana mendorong gagasan Menteri Pengajaran dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengenai cara full day international schools in jakarta school untuk pengajaran dasar SD dan SMP bagus negeri ataupun swasta.

“Aku jujur belum tahu hakekatnya, sebab belum membaca kabar hari ini, kecuali itu belum ada turunannya ke kami, seperti Regulasi Menterinya belum ada,” ujar Ade dikala dihubungi, Senin (8/8).

Ia mengatakan, seandainya nanti cara hal yang demikian bukan lagi sekadar wacana, dibutuhkan pertanda pelaksana dan pertanda teknis untuk dipakai. “Karena akan ada tarif tambahan kan, nah ini sepatutnya dikontrol,” ujarnya.

Ia mengaku sependapat seandainya nantinya cara itu berjalan, sebab dari sisi kesibukan siswa-siswi akan lebih terjamin berada di sekolah.

BERITA TERKAIT

“Aku berdaya upaya positif, pasti maksud dan tujuan Pak Menteri supaya para siswa-siswi berada di daerah yang aman, ialah sekolah. Kecuali itu, berada di sekolah lebih lama tentunya akan menambah kecerdasan tak cuma dalam kecerdasan intelektual, melainkan juga kecerdasan emosi serta kecerdasan spiritual,” tuturnya.

Seperti dikenal, Menteri Muhadjir Effendy memrakarsai cara full international school jakarta day  school dengan alasan supaya buah hati tak sendiri saat orang tua mereka masih berprofesi