Rasomware Wannacry dan Sistem Antisipasi Notebook Dan PC Anda Dari Rasomware

Indonesia Cyber Security – Masih ingatkah kalian dengan Rasomware yang satu ini yang dimana sempat membikin kehebohan pada permulaan tahun 2017, dengan metode kerja virus ini yaitu dengan segala data yang ada dilaptop dan PC seseorang para hacker hal yang demikian melaksanakan block data dan hacking komputer jinjing dan PC melewati sebuah jaringan yang tersambung di dunia online.

 

Di Indonesia sendiri yang menjadi korban dari kezaliman rasomware yaitu RS. Dharmais. Terdapat banyak folder data yang tak dapat dibuka dan sekiranya berharap membuka folder data hal yang demikian karenanya mesti membayar terhadap hacker.

 

Tapi apakah Indonesia kini telah aman dari rasomware belum tentu kan, sebab dengan kepintaran para hacker beraneka metode mereka lakukan untuk menghack komputer jinjing dan pc seseorang dengan imbalan uang. Pastinya jikalau anda terkena pasti anda akan menangis dengan keras.

 

Cari tahu komputer jinjing and apakah memang telah aman atau belum dari rassomware wannacry, yang pertama anda lakukan yaitu:

 

1. Update windows anda. Khusus untuk kalian yang telah memiliki komputer jinjing dan pc keluaran terabru akan betul-betul gampang untuk update windows anda dan windwows yang dapat dibilang pada ketika ini windows 10.

 

2. Waspada pada trik pengelabuhan. Bagi kalian yang sering kali bermain dan browsingdi dunia online berhati-hatilah pada pengelabuhan berupa hadiah atau apa saja itu sebab itu dapat memunculkan sebuah virus dan komputer jinjing anda dapat seketika terhubung dengan hacker, dan jangan pernah sekali-sekali anda mengklik pengelabuhan itu.

 

3. Back up data anda. Bagi anda yang memiliki data penting di komputer jinjing atau pc back up data anda ke dvd,cd, atau ke Hardisk dan flashdisk. Amankan data anda dengan alat hal yang demikian.

 

4. Aktifkan firewall. Jikalau telah anda lakukan maaka ubah konfigurasi firewall untuk mengeblok port SMB ( server message block) melewati jaringan dunia online. Protocol yang sepatutnya kau ubah untuk mencegah wannacry yaitu port TCP 137, 139 dan port UDP 137 dan 138.

 

5. Nonaktifkan SMB

 

6. Dan install Anti-Virus

 

Dengan adanya metode hal yang demikian diinginkan untuk para pengguna dunia online berselancar, komputer jinjing dan PC.

 

Untuk lebih berhati-hati dalam mengunakan sebuah jaringan.Dan sekiranya anda berharap mengenal perihal keamanan cyber lebih jauh lagi anda dapat kunjungi Indonesia Cyber Security Summit, Cyber Security Indonesia 2017 tanggal 6-7 desember di Jakarta Convention Centre . Disana anda akan berlajar bagaimana metode pengamanan cyber dan perangkat cyber itu sendiri.